7 Artis Cantik Ini Mengidap Penyakit Langka, Terbaru Sia

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 07 Okt 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2019, 18:00 WIB
7 Artis Cantik Ini Mengidap Penyakit Langka

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan artis memang tak pernah jauh dari sorotan. Seluruh aspek kehidupan artis memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Mulai dari lika-liku karier, asmara, hingga kemewahan hingga gaya hidup tak lepas dari sorotan.

Bicara tentang gaya hidup, di kalangan artis sekarang ini sedang trend hidup sehat. Alasan para artis menjalani hidup sehat ini juga bermacam-macam. Ada yang ingin mendapatkan tubuh indah, awet muda, hingga tubuh yang bugar.

Tak selalu terlihat sempurna, ternyata ada beberapa artis yang mengidap penyakit langka. Baru-baru ini penyanyi Australia Sia mengungkapkan bahwa dirinya mengidap penyakit langka. Penyanyi 43 tahun ini mengatakan bahwa ia mengidap penyakit langka bernama Sindrom Ehlers Danlos.

 

“Hei, saya menderita sakit kronis, penyakit saraf, ehlers danlos dan saya hanya ingin mengatakan kepada Anda yang menderita sakit, baik fisik atau emosional, aku mencintaimu, selalu. Hidup ini sangat sulit. Rasa sakit itu melemahkan semangat, dan Anda tidak sendirian.” Tulis Sia di Twitter pribadinya pada Sabtu (5/10/2019). 

Sekarang ini Sia diketahui tengah berjuang melawan penyakitnya. Tak hanya Sia, berikut 6 artis cantik lainnya yang juga mengidap penyakit langka sebagaimana Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (7/10/2019).

2 dari 8 halaman

1. Sia

Sia Furler
Penyanyi Sia Furler. (AOL.com)

Sia mengungkapkan dirinya telah mengidap Sindrom Ehlers Danlos. Seperti yang liputan6.com lansir dari Allure Magazine Aindrom Ehlers Danlos (EDS) merupakan gangguan yang mempengaruhi jaringan penghubung yang mendukung kulit, tulang, dan jaringan lain.

Kondisi ini membuat pengidapnya mengalami hipermobilitas atau tubuh yang super lentur dan mampu menyebabkan rasa sakit kronis. Selain itu, masalah tersebut jarang terjadi dan hanya menyerang satu dari 5 ribu orang di seluruh dunia.

3 dari 8 halaman

2. Jillian Michaels

[Bintang] Jillian Michaels
Jillian Michaels mengadopsi Lukensia dari Haiti pada 2012. (AFP/Bintang.com) Sumber: popsugar.com

Jillian Michaels adalah seorang instruktur senam terkenal di Amerika Serikat. Jillian juga kerap muncul menghiasai layar kaca tv Amerika. Wanita cantik ini pernah menghebohkan publik lewat pengakuannya yang mengidap Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS).

PCOS adalah penyakit yang terjadi ketika hormon seks perempuan tidak seimbang, sehingga dapat menyebabkan perubahan siklus menstruasi dan kulit, serta dapat menyebar secara bersamaan ke kista kecil di ovarium wanita. Akibat dari penyakit tersebut, Jillian Michaels kini tidak dapat mengandung.

4 dari 8 halaman

3. Emilia Clarke

Emilia Clarke
Emilia Clarke memang dikenal hebat saat beradegan intim di serial Game of Thrones. Rupanya beberapa artis Hollywoood ini juga punya cerita yang sama (AP Photo)

Pemeran Daenerys Targaryen dalam serial Game of Thrones, Emilia Clarke ternyata pernah mengalami masa-masa sulit menghadapi penyakit langka. Diketahui Emilia mengidap penyakit aneurisma otak sejak usia 24 tahun. Aneurisma otak adalah tonjolan di pembuluh darah dalam organ tertentu.

Saat pertama kali mengalami kondisi tersebut, pemilik nama lengkap Emilia Isobel Euphemia Rose Clarke ini sempat kesulitan mengingat namanya. Rasa sakit luar biasa yang menyerang otaknya membuat Clarke harus menjalani operasi.

5 dari 8 halaman

4. Selena Gomez

[Fimela] Selena Gomez
(FOTO: Splash)

Bukan rahasia lagi jika mantan pacar Justin Bieber ini menginspirasi banyak orang berkat perjuangannya melawan lupus. Penyakit lupus yang diderita Selena Gomez juga sempat membuatnya menjalani transplantasi ginjal.

Meskipun belum ditemukan obatnya hingga kini, namun Selena Gomez tak patah semangat untuk melakukan serangkaian terapi untuk membantu penyembuhan penyakitnya.

6 dari 8 halaman

5. Lady Gaga

Lady Gaga
Lady Gaga (Instagram @rinaldyyunardi)

Lady Gaga rupanya juga mengidap penyakit langka bernama Fibromyalgia Syndrome atau FMS. Penyakit ini menyebabkan rasa nyeri di sekujur tubuh, kelumpuhan, bahkan gangguan ingatan jika penderitanya terlalu lelah.

Meski terdiagnosis mengidap penyakit tersebut, Lady Gaga selalu memberikan tampil memukau. Gaga bahkan sangat peduli dengan orang-orang yang mengidap penyakit kronis seperti dirinya. Ia berharap dapat terhubung baik dengan mereka, agar bisa saling menguatkan satu sama lain.

7 dari 8 halaman

6. Ariana Grande

Ariana Grande
Ariana Grande (Sumber: Kevin Mazur/WireImage)

Teror bom yang terjadi di tengah konser di Manchester, Inggris pada 2017 lalu ternyata menyisakan trauma mendalam bagi Ariana Grande. Rasa trauma ini lah yang membuat penyanyi berusia 25 tahun ini mengidap penyakit Post Traumatic Stress Disosder atau PTSD.

PTSD merupakan gangguan mental yang disebabkan oleh peristiwa mengerikan, baik yang dialami atau disaksikan sendiri.

8 dari 8 halaman

7. Fitri Tropica

6 Potret Fitri Tropica Pamer Baby Bump, Cantik dan Memesona
Momen Fitri Tropica saat pamer baby bump, cantik dan menawan. (Sumber: Instagram/@fitrop)

Presenter cantik Fitri Tropica ternyata juga pernah mengidap penyakit langka. Sebelumnya Fitrop pernah menderita tuberculosis (TB). Setelah sembuh, Fitrop didiagnosis mengalami polycystic ovary syndrome atau PCOS.

PCOS adalah kelainan hormon yang umum terjadi pada wanita usia reproduksi. Wanita dengan PCOS mungkin memiliki periode menstruasi yang jarang atau berkepanjangan atau kelebihan kadar hormon pria (androgen). Penyakit ini lah yang dianggap menghambat Fitrop untuk bisa hamil.

Namun setelah menjalani berbagai terapi, Fitri Tropica dinyatakan positif hamil setelah 5 tahun menikah.

Lanjutkan Membaca ↓