Viral Wanita Pengidap Gangguan Jiwa Lantunkan Ayat Alquran dengan Merdu, Bikin Takjub

Oleh Novita Ayuningtyas pada 06 Okt 2019, 13:55 WIB
Diperbarui 07 Okt 2019, 22:14 WIB
Viral Wanita Pengidap Gangguan Jiwa Lantunkan Ayat Alquran dengan Merdu, Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, netizen di media sosial dihebohkan dengan rekaman video seorang wanita yang diduga memiliki gangguan jiwa melantunkan ayat Alquran dengan suara merdu. Rekaman video tersebut sontak viral dan mengundang reaksi rakjub dari warganet.

Pasalnya, hal tersebut dianggap sebagai momen langka. Sebagaimana diketahui, biasanya lantunan ayat suci Alquran bisa didengarkan di masjid atau melalui rekaman. Pelantun Alquran juga biasanya tak sembarang orang bisa melakukannya.

Tak sekadar membaca dan memperhatikan tajwidnya, biasanya dalam melantunkan ayat suci Alquran ada irama yang mengiringi bacaan. Pelantun ayat Alquran disebut juga seorang qori'.

Nah, dalam video yang diunggah oleh Rahcman Payuyu di Facebook pada 27 September 2019 itu, terlihat seorang wanita yang diduga pengidap gangguan jiwa bisa melantunkan ayat Alquran dengan merdu layaknya qori' di masjid.

"Subhanallah..!!Orang gak waras tapi suaranya merdu skli.Smoga ALLAH SWT memberikan kesehatan padanya.Amiinn" tulis Rahcman Payuyu.

2 of 3

Lantunkan ayat Alquran dengan fasih dan bersuara merdu

Di awal video, terdengar seseorang meminta wanita itu untuk membaca surat Al Baqarah. Awalnya, wanita tersebut sempat malu. Namun beberapa saat kemudian para warga berhasil membujuknya untuk melantunkan surat kedua dalam Alquran itu.

"Ayo mulai bismillah, wa minannas, ayo," ujar salah satu warga menuntun wanita yang diduga mengidap gangguan jiwa itu.

Ia kemudian mulai melantunkan ayat tersebut. Tak disangka, wanita yang berpakaian compang-camping itu dapat melantunkan ayat Alquran dengan fasih serta suara yang merdu.

Takjub mendengar lantunan ayat Alquran yang keluar dari mulut wanita itu, warga yang berada di sekelilingnya mengucapkan "Allah" saat wanita itu membaca ayat demi ayat.

Setelah wanita ini selesai melantunkan ayat dalam surat Al Baqarah, warga yang ada di situ sontak tepuk tangan dan mengucapkan "Subhanallah."

3 of 3

Viral di media sosial dan bikin takjub

Subhanallah..!! Orang gak waras tapi suaranya merdu skli. Smoga ALLAH SWT memberikan kesehatan padanya. Amiinn

Posted by Rahcman Payuyu on Friday, 27 September 2019

Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta kali, dan telah dibagikan oleh 51 ribu akun. Sayangnya, belum diketahui di mana video tersebut diambil.

Namun, banyak warganet yang takjub dengan suara merdu wanita yang diduga mengidap gangguan jiwa itu. Tak sedikit pula yang mendoakan kesembuhan wanita itu.

"Masyaallah suaranya..semoga dia diberikan muzizat berupa kesehatan.." tutur akun Supriadi.

"Subhanallah suarax bgt merdu dlm melantunkn ayat suci alQuran" puji akun Alisya Cha Alisya Cha.

"Aku yang sempurna akal pun malu dan menitis airmata kerana tidak peroleh suara sepertinya untuk membaca dan memuji allah . semoga d beri kesembuhan padamu ibu" komentar akun Soo Fea'naa.

Lanjutkan Membaca ↓