Sukses

7 Tren Ini Pernah Viral 10 Tahun Terakhir, Sudah Coba?

Tren yang pernah viral bukan hanya di Indonesia saja.

Liputan6.com, Jakarta Mengikuti sebuah tren yang tengah digandrungi masyarakat tentu saja tidak ada salahnya. Bahkan, bisa jadi kamu termasuk orang yang selalu mengikuti sebuah tren. Mulai dari benda yang pernah viral, sebuah tantangan ataupun tarian.

Bukan hanya mengikuti tren yang tengah viral, tapi beberapa orang juga bisa menciptakan tren itu sendiri. Meski begitu, tak banyak pula orang yang mengetahui siapa yang memulai tren tersebut dan menjadi viral di media sosial.

Sebuah tren bisa menjadi viral bukan hanya di Indonesia saja, melainkan hingga penjuru dunia. Meski sempat menjadi viral, namun beberapa tren tersebut hanya bertahan selama beberapa saat saja.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Jumat (4/10/2019) beberapa tren yang pernah viral selama 10 tahun terakhir. Bahkan, jika kamu mengingat kembali tren tersebut dapat dijadikan untuk nostalgia.

Berikut ini beberapa tren yang pernah viral dalam 10 tahun terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tarian Harlem Shake sempat menjadi viral bukan hanya di Indonesia saja. Tarian dengan gerakan menyentak lengan dan bahu sesuai musik ini mulai viral pada 2013 lalu.

3 dari 8 halaman

2. Masih ingat dengan gelang karet dengan berbagai bentuk? Gelang ini menjadi viral di kalangan anak-anak di Indonesia bahkan luar negeri.

4 dari 8 halaman

3. Ada pula gelang rainbow loom yang dibuat dengan mengaitkan karet kecil berwarna-warni.

5 dari 8 halaman

4. Fidget Spinner juga salah satu benda yang menjadi tren baik di kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

6 dari 8 halaman

5. Permainan Pokemon Go viral di berbagai belahan dunia. Permainan yang dirilis pada 6 Juli 2016 ini merupakan permainan berburu pokemon di dunia nyata.

7 dari 8 halaman

6. Mannequin Challenge juga pernah viral di Indonesia loh. Fenomena ini pertama kali dipopulerkan oleh sekelompok pelajar di Jacksonville, Florida pada 12 Oktober 2016 lalu.

8 dari 8 halaman

7. Masih ingat dengan gelang ini? Ya gelang ini pernah menjadi tren karena fungsinya yang disebut bisa membantu keseimbangan tubuhmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini