Sukses

Kisah Petani yang Rawat Anak Angsa, Diberi Baju hingga Diajak Jalan-Jalan

Kisah unik petani yang bantu menetaskan telur angsa, justru dikira induknya.

Liputan6.com, Jakarta Memelihara hewan memang menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Tak hanya sekadar merawat, memelihara hewan juga terkadang menjadi teman bermain bagi sang pemilik. Banyak hewan yang bisa dipelihara. Mulai dari kucing, anjing, kelinci, burung, ikan dan bahkan angsa

Bagi pecinta hewan, tentunya ingin merawat peliharaannya dengan baik. Memberikan makanan terbaik sampai membawanya melakukan cek di dokter hewan, sepertinya hal yang biasa.

Terutama untuk yang memilihara anjing atau kucing. Namun ada hal unik yang dilakukan oleh seorang petani yang memelihara angsa kecil bak anaknya sendiri.

Tak jauh berbeda dengan merawat hewan peliharaan lainnya, petani ini juga merawat angsa kecilnya dengan sangat baik. Bahkan sang pemilik tak jarang mengajaknya untuk jalan-jalan dengan mobil serta memakaikannya baju yang lucu. 

Kedekatan si petani dan angsa kecil itu bukan tanpa alasan. Berawal dari tak sengaja menemukan, keduanya menjadi dekat lantaran si angsa mengira ia adalah induknya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Tak Sengaja Temukan Telur Angsa

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Jumat (4/10/2019) kisah unik ini berawal dari petani yang tinggal sebuah desa di Kajang, Malaysia. Ia menyadari bahwa angsa miliknya bertelur namun tak menemukan telur apapun. Ia mengira telur-telur angsanya dimakan oleh ular sanca di persawahan tersebut.

Namun, petani yang diketahui bernama Muhammad itu menemukan satu telur yang tertinggal. Ia pun membawanya ke rumah dan meletakkannya di dalam inkubator. Beberapa hari berselang, telur itu menetas dan memperlihatkan bayi angsa kecil berwarna kuning. 

Karena Muhammad adalah orang yang pertama kali dilihat oleh si bayi angsa, ia pun dikira induknya. Seiring dengan tumbuhnya si angsa, hewan kuning itu kemudian sering mengikuti Muhammad bahkan tak jarang mendekatinya bak sedang bersama induknya. Melihat tingkahny ayang lucu, Muhammad dan keluarganya pun sepakat merawatnya dan memberinya nama Hazelin. 

3 dari 3 halaman

Dipakaikan Rok hingga Diajak Jalan-jalan

Sejak menganggap Hazelin sebagai anggota keluarga baru, mereka melakukan banyak petualangan bersama. Mulai dari bermain di sawah bersama, bersantai, bermain gadget, hingga mengajak Hazelin jalan-jalan naik mobil. 

Tak hanya itu, Hazelin bahkan memiliki pakaian berupa rok yang khusus untuk dirinya. Menurut penuturan Muhammad, ia berencana membuat akun Instagram untuk Hazelin yang dikutip dari World of Buzz. Ia akan membiarkan anaknya yang berusia 12 tahun yang akan memosting foto-foto Hazelin di media sosial. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini