Sukses

Usir Kejenuhan, 5 Seleb Tanah Air Ini Menekuni Hobi Memancing

Beberapa seleb ini usir kejenuhan dengan cara memancing.

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang memancing, pasti yang terpikirkan pertama kali adalah kegiatan membosankan. Pasalnya memancing memerlukan ekstra kesabaran dan waktu yang panjang agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Meski termasuk kegiatan yang menguji kesabaran, namun bagi beberapa selebriti Tanah Air memancing adalah kegiatan yang bisa mengusir kejenuhan. Ada beberapa seleb yang mengakui dengan memancing bisa melepaskan penat mereka dari padatnya pekerjaan di dunia entertainment.

Seperti yang diutarakan oleh Abimana Aryasatya tentang kesenangannya memancing. Pemeran Sancaka di film Gundala ini mengutarakan bahwa dengan memancing, ia bisa bengong sepanjang hari dan menikmati waktu santainya.

Selain Abimana, ada beberapa selebriti yang mengakui memiliki hobi memancing. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 5 selebriti Tanah Air yang hobi memancing, Kamis (3/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Abimana Aryasatya

Abimana Aryastya, aktor kelahiran 24 Oktober 1982 ini pernah mengungkap tentang hobinya memancing. Bagi Abimana, memancing bisa melatih kesabarannya. Selain itu, kebiasaan memancing sudah ditularkan ke Abimana oleh kakeknya sejak dahulu.

"Palingan kita mancing bareng. Gue suka mancing, anak-anak gue juga suka. Gue juga suka main PS bareng-bareng mereka. Hobi mancing ini sih dari kakek gue yang pernah ngajak dulu," ujar Abimana seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com (23/3/2016).

Bagi Abimana, walaupun tidak mendapatkan ikan saat memancing, setidaknya ia bisa mendapatkan ketenangan.

"Kalau gue mancing nggak dapet ikan sih terserah ya. Yang penting gue bisa duduk seharian. Bisa bengong tanpa ada yang ganggu," pungkas Abimana.

3 dari 6 halaman

2. Ruben Onsu

Tidak banyak yang tahu kalau Ruben Onsu juga senang memancing. Ruben sering sekali memancing untuk melepaskan rasa penatnya. Bagi Ruben, dengan memancing bisa membuatnya lebih rileks, tenang dan melatih kesabaran.

"Nah kalau mancing itu harus sabar, kalau nggak sabar, mending lo beli aja di pasar ikannya. Kalau mancing itu bukan masalah ikannya tapi kepuasan ngedapatin ikannya. Kalau mancing itu dibutuhkan kesabaran, rileks dan tenang gitu," terang Ruben seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com (22/3/2012).

4 dari 6 halaman

3. Merry Andani

Merry Andani, penyanyi dangdut yang namanya dikenal publik di tahun 1994. Pelantun lagu Mungkinkah Kau Kembali ini mengakui sangat gemar memancing. Biasanya Merry memancing ditemani oleh suaminya Ali Handoko. Bagi Merry, memancing bisa melepas rasa penatnya.

"Mancing bagian dari terapi setelah menghadapi kemacetan di Jakarta," ujar perempuan kelahiran Bandung, 1 November 1969 (11/3/2004).

Kini Merry Andani sudah sangat lama tidak terdengar lagi kabarnya. Merry sudah tidak menekuni dunia menyanyi lagi. Ia lebih memilih fokus untuk aktif dalam organisasi kewanitaan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di Malaysia. Merry sudah tinggal di Malaysia selama 15 tahun.

5 dari 6 halaman

4. Komeng

Pelawak Komeng juga memiliki hobi memancing. Saking menyukai memancing, Komeng sampai sering terkena marah oleh istrinya, Aprilliana Indra Dewi. Komeng mengungkapkan, memancing bisa melatih kesabarannya dan melatih kedisiplinannya.

"Datang pagi, pulang sore. Kalo belom dapet ikan gak pulang-pulang. Paling diomelin bini," ujar Komeng (2/10/2003).

Kini Komeng sedang disibukkan dengan pekerjaan di acara komedi show. Kesibukkannya ini membuat Komeng harus pintar-pintar mencari waktu buat keluarga dan terlebih untuk hobinya memancing.

6 dari 6 halaman

5. Ari Dwi Andhika

Ari Dwi Andhika, aktor Tanah Air berusia 35 tahun. Ari memiliki hobi memancing dan tak segan beberapa kali menyampaikan pengalaman mancingnya di beberapa media.

Bagi Ari, memancing adalah hal yang susah. Ari perlu belajar terlebih dahulu cara memancing yang benar, sebelum pada akhirnya Ari memahami bagaimana cara memancing yang mudah.

"Awalnya mancing itu susah banget, tapi setelah belajar lama yah jadi mudah kok. Palingan yang pegel itu pas lagi ngaduk umpan aja." ujar Ari Dwi Andika (10/12/2009).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.