Sukses

Resmi Jadi Anggota DPR RI, Ini 6 Potret Lora Fadil Bareng Tiga Istrinya

Lora Fadil menjadi perhatian karena memboyong ketiga istrinya saat pelantikan DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta Pelantikan anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI periode 2019-2024 resmi dilakukan pada hari ini, Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR periode 2019-2024 diambil sumpahnya yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali. Di antara anggota DPR RI yang dilantik, sosok Fadil Muzakki Syah atau Lora Fadil mampu mencuri perhatian. 

Bagaimana tidak, dalam pelantikan tersebut Lora Fadil membawa tiga istrinya Siti Aminah, Yeni Kurnia, dan Novita Kusumaningrum yang kompak dengan baju berwarna biru.  Sontak, potret Fadil bersama ketiga istrinya ini sukses menjadi bahan perbincangan. 

Fadil terpilih menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur III periode 2019-2024. Pria kelahiran 21 Oktober 1979 ini menjadi anggota DPR RI dari Partai Nasdem. 

Sebelumnya, putra pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri, Jember, KH Achmad Muzakki Syah ini juga pernah menjadi anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada periode 2009-2014 silam. Dapil itu meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Bondowoso.

Terlepas dari pro dan kontra soal poligami, Fadil bisa hidup tenteram dengan tiga istri bahkan akur dan kompak. Dilansir dari akun YouTube Fadil, ini 6 momen Lora Fadil bersama ketiga istrinya, Rabu (2/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lora Fadil memboyong 3 istri ke pelantikan anggota DPR. Ketiga istrinya tampil kompak dengan baju berwarna biru.

3 dari 7 halaman

2. Fadil menikahi istri pertamanya Siti Aminah pada 1998. Bersama Siti Aminah, pria 40 tahun ini dikarunia tiga anak.

4 dari 7 halaman

3. Sembilan tahun kemudian, pria kelahiran 1979 ini menikahi Yeni Kurnia, wanita asal Bangsalsari, Jember.

5 dari 7 halaman

4. Setelah menikahi Siti Aminah dan Yeni Kurnia, Fadil kembali menikah dengan Novita Kusumaningrum.

6 dari 7 halaman

5. Meski tinggal dalam satu atap, ketiga istrinya tak pernah terlibat pertengkaran rumah tangga. Justru semua istrinya terlihat akur dan kompak.

7 dari 7 halaman

6. Februari silam, Fadil dan ketiga istrinya baru saja menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini