Sukses

Hengkang dari Base Jam Demi Layani Tuhan, Ini 6 Potret Terbaru Adon

Adon Saptowo, personel Base Jam putuskan tinggalkan grupnya karena ingin perdalam agama.

Liputan6.com, Jakarta Base Jam adalah salah satu grup band Indonesia yang dikenal telah cukup lama. Grup ini terbentuk pada 15 Januari 1994. Sejak dibentuknya hanya lewat acara tujuh belasan, Base Jam mampu membangun prestasi dan diterima oleh masyarakat di belantika musik Tanah Air. 

Sejak 1994, Base Jam memang telah beberapa kali berganti formasi. Kini di tahun 2019, Adon Saptowo yang mengisi posisi vokalis memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya tersebut. Adon adalah anggota Base Jam yang turut merasakan perjuangan grup ini hingga tenar. 

Vokalis bersuara tinggi khas ini pamit dari Base Jam usai 25 tahun bersama. Pengunduran diri itu Adon umumkan lewat unggahan di media sosial Instagramnya. Ia mengungkapkan pergulatan hatinya saat hendak memutuskan mundur dari Base Jam. Bagi Adon, 25 tahun bukan waktu yang singkat untuk menutup kenangan manis bersama Base Jam. 

Diketahui bahwa Adon ingin mendalami agama sebagai pelayan di gerejanya. Para anggota base jam yang lain pun kabarnya sudah berdiskusi cukup panjang dengan Adon yang ingin memutuskan keluar dari Base Jam. 

Berkiprah selama 25 tahun, Base Jam memang sudah melekat dengan image Adon. Berikut ini 6 potret terbaru Adon Saptowo dirangkum dari akun Instagramnya oleh Liputan6.com, Selasa (1/9/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Adon Saptowo salah satu anggota Base Jam yang juga turut merasakan perjuangan meniti karier di dunia musik Indonesia.

3 dari 7 halaman

2. Adon resmi mengundurkan diri pada 29 September 2019 lewat akun Instagramnya.

4 dari 7 halaman

3. Ia kabarnya ingin memperdalam agama sebagai pelayan di gerejanya.

5 dari 7 halaman

4. Adon memang sering menghadiri acara-acara di gerejanya terlihat dari unggahan di media sosial miliknya.

6 dari 7 halaman

5. Ini momen ketika Adon berselfie dengan sang istri tercinta.

7 dari 7 halaman

6. Berkarier selama 25 tahun di Base Jam, Adon juga cukup dekat dengan beberapa musisi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.