6 Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai, Ada AC-nya

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 01 Okt 2019, 11:05 WIB
Diperbarui 03 Okt 2019, 10:13 WIB
Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai

Liputan6.com, Jakarta Dubai memang terkenal sebagai kota yang penuh dengan inovasi yang luar biasa serta megah. Setelah membangun gedung pencakar langit, Hotel Burj Al Arab dan Sirkuit Yas Marina, Dubai masih akan terus mengembangkan tempat atau bangun futuristik di penjuru kotanya. Dubai adalah satu dari tujuh kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA).

Dubai terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Banyak rumor mengatakan Dubai adalah kota metropolitan yang mewah. Kota ini terkenal bergelimang harta. Seperti banyak kota di Timur Tengah, Dubai adalah salah kota yang cukup gersang dan panas. Namun hal ini tak menyurutkan para wisatawan untuk berkunjung ke kota gemerlap ini.

Hal ini lantaran fasilitas umum di kota Dubai yang luar biasa canggih dan memanjakan para turis dengan kemewahan. Terkenal gersang dan panas Dubai menyediakan AC dengan teknologi canggih di sepanjang jalannya. Hal ini agar para wisatawan tetap merasa nyaman saat berjalan-jalan dan berbelanja di kota ini.

Selain wisata mewah, salah satu destinasi wisata yang paling ramai di Dubai adalah pantainya. Jika kamu berkunjung ke pantai-pantai di Dubai, ada banyak hal unik yang mungkin tak akan kamu temukan di tempat lain. Mulai dari pantai ber-AC hingga Wifi gratis. Berikut 6 hal unik yang hanya bisa ditemukan di pantai Dubai sebagaimana Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (1/10/2019).

2 of 7

1. Pantai Ber-AC

Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai
Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai (sumber: Ithaka)

Terletak di wilayah gurun, pada dasarnya seluruh penjuru Dubai memang bersuhu panas. Teknologi canggih dibuat untuk mengurangi hawa panas yang dirasakan oleh para wisatawan yang ingin berjemur di pantai. Diketahui pantai Dubai memilih AC untuk mengatur panas pasir di pantai.

Jadi, AC tersebut akan menghisap panas dari pasir dan akan membuat pasir itu menjadi dingin. Untuk merasakan sensasi pasir sejuk ini kamu bisa datang ke Hotel Palazzo Versace, Dubai. Di sini kamu bisa menikmati pasir pantai yang sejuk dan pastinya berbeda dengan pasir pantai biasanya.

3 of 7

2. Pantai Buatan

Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai
Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai (sumber: propertyfinder)

Dubai merupakan salah satu kota yang banyak menggunakan lahan buatan. Jadi, bukan hal yang sulit menemukan pantai buatan yang berbentuk unik di Dubai. Pantai-pantai ini terlihat seperti lukisan-lukisan indah di lautan.

4 of 7

3. Pohon Wifi

Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai (sumber: dubairealcity)
Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai (sumber: dubairealcity)

Wifi saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat dunia. Di Dubai kamu tidak perlu takut tidak bisa update di pantai karena susah sinyal. Dubai menyediakan fasilitas bernama smart palm, yaitu ‘pohon’ yang menyediakan wifi gratis dan bisa untuk mengisi daya handphone.

5 of 7

4. Perpustakaan Pantai

Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai
Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai (sumber: channel4fm)

Wisatawan di Dubai memang dikenal gemar membaca sambil berjemur di pantai. Untuk membuat para wisatawan betah di pantai, pemerintah setempat pun membuat sebuah perpustakaan pantai. Wisatawan pun bisa berjemur sambil baca buku.

6 of 7

5. Pantai dengan pemandangan gedung pencakar

Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai
Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai (sumber: Skyscanner)

Biasanya di pantai kamu bisa melihat pemandangan alam yang indah serta pepohonan dan pasir putihnya. Tapi kamu akan menemukan pemandangan berbeda di Pantai Jumeirah di Dubai ini. Di pantai ini kamu akan disuguhkan dengan suasana pantai yang memiliki pemandangan gedung-gedung tinggi.

7 of 7

6. Unta di Pantai

Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai
Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai (sumber: Skyscanner)

Kata siapa di pantai cuma ada ikan, kerang, udang, dan binatang laut lainnya? Di pantai Dubai kamu bisa melihat unta-unta berlalu lalang di pinggir pantai. Unta ini menjadi salah satu fasilitas pantai yang bisa digunakan untuk jalan-jalan di sekitar pantai.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by