Tak Hanya Cantik, 5 Artis Tanah Air Ini Menguasai Lebih dari 3 Bahasa

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 01 Okt 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 03 Okt 2019, 09:13 WIB
[Fimela] Maudy Ayunda

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang bilang berkarier di dunia hiburan Tanah Air itu mudah. Hanya bermodal wajah cantik dan tampan pasti akan banyak dilirik. Padahal untuk menjadi seorang artis juga dituntut memiliki talenta dan skill komunikasi yang baik. Apalagi juga para artis ini menguasahai bahasa asing, pasti menjadi nilai plus dan juga bisa membuka karier ke dunia Internasional.

Menguasai bahasa asing kini sudah menjadi keharusan jika ingin bersaing di dunia Internasional. Apalagi jika para artis ini mendapatkan tawaran peran dengan bahasa yang berbeda dengan yang mereka gunakan sehari-hari. Ternyata banyak artis cantik Tanah Air yang memiliki kemampuan berbahasa asing yang luar biasa.

Bahkan sebagian dari mereka menguasai 3 atau bahkan lebih bahasa asing. Selain bahasa Inggris, ternyata artis-artis Tanah Air ini juga menguasai berbagai bahasa asing lainnya. Ada yang fasih bahasa Jepang, Mandarin, hingga Prancis. Tak hanya bermodal wajah cantik, para artis ini juga memiliki otak yang cerdas.

Berikut 5 artis cantik Tanah Air yang menguasai lebih dari 3 bahasa asing yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (1/10/2019).

2 of 6

1. Cinta Laura

[Bintang] Cinta Laura
(Instagram/claurakiehl)

Aktris cantik Cinta Laura ternyata menguasai 4 bahasa asing. Wanita kelahiran 17 Agustus 1993 ini menguasai bahasa  Inggris, Jerman, Prancis dan Spanyol. Cinta pernah mengungkapkan bahwa kemungkinan pengusaan bahasa asingnya akan bertambah. Pasalnya kini Cinta sedang tertarik untuk mempelajari bahasa Swahili.

3 of 6

2. Nirina Zubir

[Fimela] Nirina Zubir
(Instagram/nirinazubir_)

Presenter dan pemain film, Nirina Zubir adalah anak seorang diplomat. Tak heran jika ia pernah tinggal di berbagai negara untuk mengikuti sang ayah. Berkat pengalaman tersebut, Nirina jadi menguasai banyak bahasa. Total Nirina telah menguasai 5 bahasa. Selain Indonesia dan Inggris, pemain film Keluarga Cemara ini juga fasih berbahasa Mandarin, Prancis, dan Jerman.

4 of 6

3. Velove Vexia

Seleb Kuliah di Luar Negeri (Velove Vexia)
(Liputan6.com/IG/vaelovexia)

Anak pengacara kondang O.C. Kaligis ini juga fasih berbahasa asing berkat pengalaman tinggal dan sekolah di luar negeri. Velove juga sempat menempuh pendidikan di Prancis, membuatnya mahir berbahasa Inggris dan Prancis.

Selain Indonesia, Inggris, dan Prancis, Velove juga sempat belajar bahasa Jepang. Kemampuannya berbahasa Jepang pernah ia tunjukkan dalam sebuah filmnya bersama Adipati Dolken.

5 of 6

4. Maudy Ayunda

[Fimela] Maudy Ayunda
Maudy Ayunda (Bambang E.Ros/Fimela.com)

Prestasi artis muda berbakat di dunia pendidikan ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Maudy Ayunda berhasil menaklukkan dua universitas bergengsi dunia. Setelah lulus dari Oxford, kini Maudy Ayunda melanjutkan studinya di Stanford University pilihannya.

Tak hanya cerdas dibidang akademik, Maudy Ayunda juga fasih berbahasa. Diketahui Maudy Ayunda menguasai 4 bahasa yaitu Indonesia, Inggris, Mandarin dan Spanyol.

6 of 6

5. Raline Shah

Raline Shah Saat Hadiri World Premier Film The Lion King di Amerika
Raline Shah Saat Hadiri World Premier Film The Lion King di Amerika (sumber: instagram/@ralineshah)

Wanita yang memiliki nama lengkap Raline Rahmat Shah ini memulai karier di dunia hiburan melalui ajang pemilihan Putri Sumatera Utara pada 2008. Berhasil keluar menjadi pemenang, Raline berangkat ke Jakarta untuk mewakili provinsi Sumatera Utara di ajang pemilihan Putri Indonesia.

Raline Shah juga terkenal sebagai artis yang cerdas, tak heran jika ia juga menguasai 4 bahasa sekaligus. Raline diketahui mengusai bahasa Indonesia, Melayu, Inggris dan Prancis.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by