Rumah 5 Seleb Ini Pernah Alami Kebakaran, Ada yang Dibakar Oknum

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 29 Sep 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 29 Sep 2019, 15:15 WIB
Opick
Perbesar
Opick saat peresmian masjid Al Miftah di dusun Ketanen, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

 

Liputan6.com, Jakarta Musibah kebakaran memang selalu menyisakan duka. Baik itu karena disebabkan korsleting listrik atau pun kelalaian menggunakan kompor, tentu saja musibah ini cukup mengerikan.

Kabar duka datang dari penyanyi religi Opick. Rumah miliknya di bilangan Cakung, Jakarta Timur, mengalami musibah kebakaran, Minggu (29/9/2019) pagi. 

Belakangan diketahui bahwa hanya sedikit bagian rumah saja yang mengalami kebakaran, yaitu bagian ruko di lingkungan kediaman Opick. Kabar ini tentu saja menjadi sorotan publik. 

Selain Opick yang baru saja tertimpa musibah kebakaran, sebelumnya ada selebriti lain juga mengalami musibah yang sama. Berikut ulasan mengenai rumah 5 selebriti yang pernah alami kejadian kebakaran yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/9/2019).

1. Opick

Opick
Perbesar
Opick

Musibah kebakaran rumah baru saja dialami oleh pelantun lagu Tombo Ati, Opick. Rumahnya yang berada di Bilangan Cakung, Jakarta Timur disebut mengalami kebakaran, Minggu (29/9/2019) pagi.

Untungnya bagian yang terbakar hanyalah sedikit dan belum mengenai bangunan rumah utama. Bagian yang terbakar adalah bagian ruko di rumah Opick. Ia pun juga menyampakan bahwa yang terbakar adalah bagian ruko yang berada di rumah.

"Bukan rumah tempat saya tinggal. Itu ruko, memang ada di lingkungan kediaman saya," ungkap Opick dalam sambungan telepon kepada Liputan6.com, Minggu pagi.

Pada waktu kejadian Opick sedang tidak berada di lokasi kejadian. Ia sedang berada di Pati, Jawa Tengah.

2. Rio Dewanto

[Bintang] Rio Dewanto
Perbesar
Rio Dewanto. (Nurwahyunan/bintang.com)

Rumah produksi milik Rio Dewanto pernah mengalami kebakaran pada tahun 2012. Sebagai rumah produksi, tentu rumah tersebut menyimpan barang-barang berharga mengenai pekerjaannya yang tentu berhubungan dengan film.

Akibat dari kebakaran tersebut, ada sebuah master film yang hangus terbakar. Padahal sebentar lagi akan dirilis pada waktu itu. Alhasil karena kejadian kebakaran tersebut, rilis film pun akhirnya sampai ditunda hingga tiga tahun.

3. Pipik Dian Irawati

Umi Pipik
Perbesar
Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Selain terbakar karena suatu ketidaksengajaan, ternyata musibah kebakaran pernah dialami oleh Pipik Dian Irawati, istri dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori yang menjadi sasaran oknum pembakaran rumah.

Kejadian mengerikan ini terjadi pada 20 Juni 2014 lalu. Motif dari pembakaran tersebut ternyata karena sebuah motif sakit hati, yang pada akhirnya diungkapkan oleh pihak kepolisian yang telah menangkap tersangkanya.

4. Nana Mirdad dan Andrew White

Nana Mirdad dan Andrew White
Perbesar
Kebersamaan Nana dan Andrew saat berlibur di Kota Gudeg, Yogyakarta. Meski hanya liburan singkat, namun terlihat jelas kebahagiaan dua sejoli ini. (Liputan6.com/Instagram/@nanamirdad_)

Nana Mirdad dan Andrew White telah menikah sejak 13 Mei 2006. Sejak saat itulah keduanya memutuskan untuk menetap di Bali. Setelah 10 tahun berlalu, Rabu (6/9/2019) ternyata terjadi sebuah kejadian tak terduga.

Rumah kediamannya yang di Bali mengalami kebakaran, padahal waktu itu Nana Mirda dan Andrew White sedang tidak berada di rumah. Mendengar kabar rumahnya terbakar pun akhirnya keduanya segera pulang ke rumah.

Kebakaran ini disebabkan sebuah tegangan arus pendek dari rumah tetangga yang mengakibatkan kebakaran. Namun untungnya kebakaran ini tidak sampai membakar semua rumah Nana Mirdad. Karena asisten rumah tangga yang tanggap, anak-anak pun sudah diselamatkan.

5. Nirina Zubir

7 Potret Manis Nirina Zubir dan Ernest Syarif, Kompak Banget
Perbesar
Nirina Zubir dan Ernest Syarif (Sumber: Instagram/ernestsyarif)

Pasangan Nirina Zubir dan Ernest Syarif pernah mengalami musibah kebakaran rumah. Rumah selebriti yang berada di Perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat ini mengalami kebakaran pada tahun 2012 silam.

Dalam kejadian kebakaran ini, Nirina Zubir dan keluarga pun sedang berada di dalam rumah, tepatnya berada di dapur. Sebelumnya tiba-tiba ada suara sebuah rentetan kilat, dengan cepat usai kilat tersebut berlalu tiba-tiba mulai ada kobaran api yang membuat Nirina Zubir dan keluarga pergi keluar untuk menyelamatkan diri.

Lanjutkan Membaca ↓