Sukses

4 Fakta Perjuangan Anak Yadi Sembako Sebelum Meninggal

Penyebab meninggalnya karena gangguan pernapasan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali lagi datang dari artis Tanah Air. Pelawak yang bernama asli Suryadi Ishaq atau biasa dikenal dengan nama Yadi Sembako baru saja berduka. Dikabarkan oleh Yadi Sembako bahwa anak kelimanya yang bartu saja lahir telah meninggal dunia.

Kabar berita ini pertama kali beredar lewat WhatsApp pada hari Kamis (26/9/2019). Yadi Sembako pun menceritakan mengenai sang putra yang meninggal dunia tak lama setelah dilahirkan.

 "Yang meninggal anak kelima saya. Laki-laki. Baru lahir jam 10.15, sorenya jam 4-an, meninggal. Mohon doanya," ujar Yadi Sembako saat dihubungi Jumat (27/9/2019). Meninggalnya anak Yadi Sembako disebabkan karena gangguan saluran pernapasan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 4 fakta perjuangan anak Yadi Sembako sebelum meninggal, Sabtu (28/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Penyebab meninggal karena gangguan pernapasan

Anak kelimanya yang berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia tak lama setelah dilahirkan. Meninggalnya anak Yadi Sembako disebabkan karena gangguan saluran pernapasan.

"Penyebabnya karena saluran pernapasan terganggu. Jadi asupan oksigen yang harusnya masuk memompa jantung dan paru-paru biasanya 100 persen, ini cuma 60 persen," terang Yadi Sembako.

3 dari 5 halaman

2. Mendapat bantuan oksigen

Segala upaya dilakukan salah satunya dengan bantuan oksigen. Namun takdir berkata lain, sang anak tetap harus berpulang. "Seperti itu umpamanya. Walau sudah dibantu oksigen dia makin lemah. Dan memang takdir Allah. Alhamdulilahnya pagi sempat saya azankan dan sebut namanya juga,"  tutur Yadi.

4 dari 5 halaman

3. Anak Yadi bertahan selama 6 jam

Segala upaya telah dilakukan Yadi Sembako untuk menyelamatkan anaknya. Namun takdir berkata lain, sang anak tetap harus berpulang. Yadi juga mengatakan bahwa anaknya sempat bertahan selama 6 jam. "Tapi Allah berkata lain. Dia cuma bisa menikmati dunia ini selama enam jam. Karena jam empat anak saya meninggal dunia walau dokter sudah berusaha semaksimal mungkin," ujar Yadi.

5 dari 5 halaman

4. Sempat diberi nama dan diazankan

Kepergian sang putra tentu goreskan pedih mendalam baginya dan sang istri. Sesaat setelah lahir Yadi sembako sempat mengazankan anaknya tersebut. Tidak hanya itu bahkan Yadi Sembako telah memberi nama untuk anak kelimanya tersebut.

"Namanya Muhammad Fadil Akbar. Saya sempat bisikin dia semoga menjadi anak saleh, pinter, dan kebanggaan kedua orangtua. Itu doa saya tadi," tukas pria 46 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini