Sukses

Enggak Terpikirkan, 7 Cara Menyontek Ini Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang bilang jika masa sekolah merupakan masa yang cukup menyenangkan. Bahkan, tak sedikit pula mereka yang telah lulus ingin kembali saat masa sekolah. Mulai dari luangnya waktu untuk bermain dan berkumpul bersama teman sepermainan, hingga merasakan berbagai momen haru dan bahagia di sekolah.

Aplagi jika kamu memiliki kenangan yang tak terlupakan di sekolah. Tentu saja hal ini akan membuat kamu merindukan masa-masa tersebut. Salah satu hal yang mungkin saja tak mudah dilupakan ialah saat ada ulangan ataupun ujian sekolah.

Masa-masa ujian sekolah selalu menjadi momok tersendiri bagi para siswa. Bahkan, berbagai cara dilakukan agar mendapat nilai ujian yang memuaskan. Mulai dari merangkum materi sebelumnya, hingga melakukan sistem belajar kebut semalam pun dilakukan. Namun, ada pula siswa yang justru membuat contekan untuk mendapat nilai ujian memuaskan.

Bahkan, cara yang dilakukan oleh para siswa saat mencontek benar-benar bikin geleng kepala. Tentu saja hal ini tak patut untuk ditiru ya. Tapi kamu bisa lebih waspada saat mengawasi sebuah ujian jika telah tahu bagaimana cara kreatif yang dilakukan oleh para siswa. Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Jumat (27/9/2019) berikut ini beberapa cara menyontek para siswa yang mungkin tak pernah terpikirkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Niat banget sih ini siswa bikin contekannya, harus pakai filter khusus.

3 dari 8 halaman

2. Emang bisa kelihatan tulisannya?

4 dari 8 halaman

3. Jadi harus angkat sepatunya dulu nih?

5 dari 8 halaman

4. Terlalu kreatif sampai kotak minum kemasan dimodifikasi ya.

6 dari 8 halaman

5. Benar-benar enggak kepikiran nih.

7 dari 8 halaman

6. Siapa yang sering pasang jawaban kaya ini untuk temannya?

8 dari 8 halaman

7. Benar-benar keterlaluan nih cara mencontek yang satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini