Sukses

6 Potret Nickollas Grecco, Peraih Suporter Terbaik FIFA yang Tunanetra dan Autis

Loyalitas Nickollas Grecco sebagai suporter diapresiasi oleh FIFA.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai induk sepak bola dunia, FIFA membuat acara penghargaan satu tahun sekali yang dihadiri banyak tokoh sepak bola dunia. Pelatih, pemain, hingga suporter diundang dalam acara penghargaan FIFA. Kali ini The Best FIFA Football Awards 2019 diselenggarakan di Milan, Italia.

Banyak penghargaan yang diberikan FIFA pada Senin (23/9/2019). Salah satu penghargaan yang diberikan adalah FIFA Fan Award 2019. FIFA Fan Award 2019 diberikan untuk kisah inspiratif suporter di dunia. Dari tiga nominator, pemenang FIFA Fan Award 2019 jatuh kepada Silvia Grecco dan Nickollas Grecco.

Keduanya merupakan fans berat klub asal Brasil, Palmeiras. Silvia Grecco, ibu kandung Nickollas Grecco, anak penderita tunanetra dan autis. Meski memiliki kekurangan, Nickollas sangat menyukai dunia sepak bola dan menjadi fans klub Palmeiras. Ia selalu menonton setiap pertandingan Palmeiras ditemani ibunya, Silvia Grecco.

Nama Nickollas Grecco tidak asing di telinga pecinta sepak bola Brasil karena ia dikenal sebagai suporter setia. Saking setianya, ia mendapat banyak apresiasi dari klub Palmeiras dan tim nasional Brasil.

Tak heran jika Nickollas sering diundang untuk menyaksikan timnas Brasil berlatih hingga diajak merayakan gelar juara yang diraih Palmeiras di kompetisi sepak bola Brasil.Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @nickollasgrecco, potret Nickollas Grecco, perain FIFA Fan Award 2019, Rabu (25/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dengan pakaian formal, Nickollas Grecco dan Silvia Grecco naik ke panggung kehormatan setelah meraih FIFA Fan Award 2019.

3 dari 7 halaman

2. Nickollas diapresiasi FIFA karena kesetiaannya menjadi suporter di dunia sepak bola.

4 dari 7 halaman

3. Nickollas Grecco, fans berat dari klub Palmeiras dan timnas Brasil. Bersama ibunya, Silvia Grecco, ia selalu menyaksikan laga-laga Palmeiras maupun timnas Brasil.

5 dari 7 halaman

4. Nickollas Grecco, anak tunanetra dan autis ini kerap sekali dilibatkan dalam beberapa momen spesial seperti perayaan juara Palmeiras di 2018.

6 dari 7 halaman

5. Totalitas Nickollas membuatnya diapresiasi pemain timnas Brasil yakni Philipe Coutinho.

7 dari 7 halaman

6. Neymar pun juga pernah menemui Nickollas. Selain bertemu Neymar, baju Nickollas juga banyak ditandatangani oleh pemain timnas Brasil lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini