Kisah Nenek Makan Siang Bersama Cucunya Walau Terhalang Pagar Ini Bikin Haru

Oleh Loudia Mahartika pada 25 Sep 2019, 12:50 WIB
Kisah Nenek Antar Makanan Untuk Cucu di Sekolah Tiap Hari Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Kasih sayang orang tua kepada anaknya memang tak ada habisnya. Tak ada satupun orang tua yang tak menyayangi buah hatinya dan membiarkan anaknya menderita. Tak heran jika orang tua selalu melakukan segala usaha agar anaknya dapat hidup bahagia.

Maka dari itu, anak-anak sering kali ditanamkan untuk selalu memberikan rasa hormat, menghargai kepada orang tua. Tak hanya orang tua saja, anak-anak juga diwajibkan untuk menghormati dan menghasihi orang yang lebih tua seperti kakek dan nenek.

Ada sebagian anak yang hidup sejak kecil serta dirawat dengan kakek dan neneknya. Peran kakek dan nenek yang menggantikan pekerjaan sebagai orang tua juga wajib dihormati. Sama seperti orang tua, tak ada kakek atau nenek yang ingin melihat cucunya menderita dan berharap bisa hidup bahagia. 

Seperti yang dilakukan seorang nenek yang mendadak viral di media sosial ini. Seorang netizen asal Malaysia berhasil mengabadikan momen di mana seorang nenek yang diketahui mengantarkan makanan kepada cucunya di sekolah setiap hari. Aksi yang diambil dari salah seorang netizen ini pun menyebar di media sosial dan menarik perhatian para netizen yang terharu dengan perjuangan nenek itu. 

2 of 3

Makan Siang Bersama Meski Tak Diizinkan Masuk

Kisah Nenek Antar Makanan Untuk Cucu di Sekolah Tiap Hari Ini Bikin Haru
Nenek ini setiap hari antarkan makanan cucunya saat istirahat sekolah, bikin terharu. (Sumber: World of Buzz)

Seorang netizen bernama Aisyah Alawi adalah orang yang membagikan foto momen haru antara sorang nenek dan cucunya lewat grup di Facebook. Dalam foto yang dibagikan, ia mengunggah foto yang menampilkan seorang nenek yang membawa makanan.

Diketahui nenek itu membawa makanan untuk cucunya ketika jam istirahat tiba. Nenek dan cucunya itu duduk di bawah pohon rindang yang terpisah oleh pagar jaring sekolah. Meski terhalang pagar, keduanya tampak menikmati makan siang bersama.

Lewat akun Viral Malaysia menuliskan, "Cinta seorang nenek untuk cucunya. Dia bisa mengantarkan makanan ke sekolah selama waktu istirahat sekolah, yang menarik perhatian netizen." dikutip dari World of Buzz.

Postingan ini kemudian ramai diperbicangkan netizen. Beberapa netizen bertanya kenapa nenek itu tak masuk ke dalam sekolah untuk menemui cucunya. Alih-alih berhasil masuk, diketahui bahwa nenek itu tak diizinkan oleh penjaga sekolah.

3 of 3

Tak Diizinkan Masuk ke Sekolah

Setelah ditelusuri, netizen yang memosting pertama kali yaitu Aisyah Alawi menuliskan bahwa nenek itu mengantarkan makanan untuk cucunya lewat pagar sekolah dan duduk bersama lantaran tak diizinkan oleh penjaga sekolahnya meski hanya di halaman depan.

Saya berhasil bertanya mengapa dia tidak masuk sekolah, tetapi seorang wanita lain mengatakan kepada saya bahwa keamanan sekolah telah menolak masuknya, yang membuat saya bertanya-tanya mengapa dia ditolak. Bagaimanapun, dia mengirimkan makanan kepada cucunya dan dia melakukan ini setiap hari," tulis Aisyah dikutip dari Viral Malaysia.

Meski dilarang oleh penjaga, nenek itu sepertinya tetap berusaha agar cucunya tak kelaparan di sekolah. Maka dari itu, nenek tersebut mengantarkan makanan hanya lewat pagar sekolah yang berdekatan dengan lapangan bola setiap hari. 

Netizen yang melihat ini pun hanya bisa berkomentar dan mendoakan agar sang nenek selalu sehat. Hal ini lantaran diduga sekolah itu memang memiliki peraturan yang ketat. 

Lanjutkan Membaca ↓