Sukses

Bikin Haru, Anjing Ini Setia Menjaga Temannya yang Tertabrak Mobil

Aksi anjing ini menyita perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit yang bilang jika anjing merupakan hawan yang cukup setia dan mampu menjadi teman yang baik. Tak hanya dikenal setia saja, mereka juga kerap menunjukkan kasih sayangnya kepada mereka yang dianggap teman dekat. 

Rupanya hal tersebut bukan hanya berlaku untuk para manusia sebagai majikannya. Akan tetapi kesetian hewan ini juga berlaku untuk sesama anjing. Anjing juga dikenal sebagai hewan yang cukup loyal dan tak akan meninggalkan temannya serta pemiliknya saat dibutuhkan.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Selasa (24/9/2019) hal ini juga terlihat pada sebuah video yang beredar di media sosial Tiongkok. Pada video yang diambil di Provinsi Guizhou ini terlihat seekor anjing berwarna putih yang tengah berbaring di aspal dan tampak terluka.

Selain itu, tak jauh dari anjing putih terlihat anjing bercorak coklat tengah mangamati kondisi dari temannya. Tentu saja kondisi anjing yang terluka dan seekor lainnya yang seolah-olah tengah berjaga berhasil menarik perhatian netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga anjing yang terbaring lemah di aspal

Pada video yang beredar, terlihat pula anjing bercorak coklat tengah mengawasi temannya yang terluka cukup parah. Anjing putih tersebut diduga tertabrak oleh sebuah mobil yang melintas. Hal ini juga diperkuat jika jalanan tempat kedua anjing tersebut termasuk jalan yang cukup padat dan ramai kendaraan.

Anjing bercorak coklat tersebut pun terlihat seolah-olah menjaga sang anjing putih hingga datangnya pertolongan. Bahkan, berkat ada sang anjing bercorak coklat, tak sedikit pula para pengendara yang menghindari kedua anjing tersebut.

Anjing dengan corak coklat tersebut pun diperkirakan telah menjaga anjing putih yang telah mati selama kurang lebih tiga jam.

3 dari 3 halaman

Mencoba membangunkan anjing putih

Tak hanya memantau sang anjing putih dari jauh, akan tetapi anjing bercorak coklat juga berusaha untuk membangunkannya. Ia terlihat menjilat serta mendorong temannya agar terbangun. Namun, tak ada reaksi yang didapat dari anjing putih tersebut. Ia pun tetap setia mencoba membangunkan si anjing putih.

Tak sedikit pula para pejalan kaki yang melihat aksi dari anjing bercorak coklat tersebut. Merasa prihatin, meraka pun memindahkan anjing putih ke tepi jalan. Bahkan, setelah dipindahkan, anjing bercorak coklat tersebut tetap setia menunggu temannya yang telah mati. Para pejalan kaki yang telah menolong tersebut akhirnya membuat pemakaman bagi anjing putih.

Rupanya, anjing putih tersebut memiliki pemilik dan cukup akrab dengan anjing bercorak coklat. Anjing tersebut merupakan anjing liar yang sering berlarian dan bermain dengan anjing putih.

Kejadian anjing yang setia menemani temannya setelah tertabrak mobil tersebut pun menyita perhatian netizen. Tak sedikit pula para netizen yang merasa terharu melihat kesetian anjing corak coklat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini