Selain Tiga Setia Gara, 4 Seleb Ini Juga Pernah Jadi Korban KDRT

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 18 Sep 2019, 15:45 WIB
Tiga Setia Gara (Foto: Instagram/@tigawat)

Liputan6.com, Jakarta Nama Tiga Setia Gara tengah menjadi sorotan. Aktris cantik sekaligus rocker ini dikabarkan tengah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. James Aaron Tolley, suami Tiga Setia Gara diduga menjadi pelaku kekerasan tersebut.

Bahkan akibat KDRT tersebut, Tiga Setia Gara sempat mengalami cedera lutut. Kabarnya cedera lutut tersebut diakibatkan sang suami menginjak dan menendang lututnya hingga hancur dan membutuhkan operasi.

Aktris sekaligus rocker ini juga mengunggah serangkaian video minta tolong untuk dihubungkan ke Kedutaan Besar Indonesia di Amerika agar bisa pulang ke Tanah Air. Nampaknya kasus Tiga sudah berakhir. Dari laman Instagramnya, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah membantunya. Tiga Setia Gara juga meminta doa untuk kebaikannya.

Nyatanya, tak hanya Tiga Setia Gara yang pernah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Beberapa seleb di bawah ini juga pernah terjebak dalam hubungan yang tak baik hingga akhirnya mengalami KDRT. Siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas 4 seleb Tanah Air yang pernah jadi korban KDRT, Rabu (18/9/2019).

2 of 5

1. Sheila Marcia

[Bintang] Sheila Marcia
Meski hampir sebelas tahun tak beradu akting bersama, Sheila mengaku sedikit kesulitan saat kembali bermain dengan Angie. Setelah saling ngobrol, ibu tiga anak itu tak lagi kesulitan saat membangun chemistry. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Penyanyi sekaligus DJ, Sheila Marcia menikah dengan Kiki Marino pada tahun 2011. Namun, setelah lima tahun menjalani biduk rumah tangga, Sheila akhirnya menggugat cerai Kiki pada tahun 2016 karena dirinya menjadi korban KDRT. 

Keduanya lantas bercerai. Dari pernikahannya, Sheila dikaruniai dua buah hati yakni Nathaniel Jedd Melchior Mirano dan Precious Brianna Yael Mirano. Kini hubungan Kiki dan Sheila sudah terjalin baik. 

3 of 5

2. Cornelia Agatha

Memesonanya Cornelia Agatha Saat Gala Premier Si Doel The Movie 2
Dengan kombinasi warna busa hitam dan biru, membuat Cornelia Agatha tampil sangat menarik di Gala Premier Si Doel The Movie 2. Pemeran Sarah ini terlihat begitu menawan penampilannya dengan aksesoris indah kalung dan anting yang memesona. (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Si cantik Cornelia Agatha yang terkenal melalui sinema televisi Si Doel Anak Betawi menggugat cerai suaminya Sonny Lalwani karena alasan KDRT. 

Dalam sidang perceraiannya, Cornelia menunjukkan bukti foto KDRT yang dilakukan oleh Sony. Setelah melalui persidangan yang alot, Cornelia dan Sony akhirnya resmi bercerai pada 1 Agustus 2013 silam. 

4 of 5

3. Gracia Indri

[Bintang] Gracia Indri
(Instagram/graciaz14)

Pemeran sinetron Bidadari, Gracia Indri pernah menjadi korban KDRT yang dilakukan suaminya, David NOAH. Menikah pada tahun 2014 dengan David, Gracia Indri mengaku jadi korban KDRT selama tiga tahun menikah. 

Meski awalnya enggan membuka aib sang suami karena beberapa pertimbangan, Gracia  ingin menunjukkan keseriusannya meminta cerai. Akhirnya setelah melalui proses sidang yang sangat panjang, keduanya resmi bercerai pada Mei 2018 silam. 

Majelis hakim mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Gracia Indri karena telah terjadi kasus kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).

5 of 5

4. Manohara

Manohara
Manohara [foto: instagram/manodelia]

Manohara Odelia Pinot, sosoknya pernah menjadi sorotan publik pada tahun 2009 terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga oleh Pangeran Negara Bagian Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry.

Manohara dan Tengku Muhammad Fakhry menikah pada 26 Agustus 2008. Dua bulan setelah menikah, Manohara memutuskan kembali ke Jakarta dan tidak mau kembali ke Malaysia. Ia dikabarkan mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari suaminya. Keduanya resmi bercerai pada tahun 2009. 

Lanjutkan Membaca ↓