Perjuangan Anjing yang Terkena Tembakan Hingga 17 Kali Ini Bikin Haru

Oleh Novita Ayuningtyas pada 17 Sep 2019, 20:55 WIB
Perjuangan Anjing yang Terkena Tembakan Hingga 17 Kali Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Memiliki seekor binatang peliharaan seperti anjing tentu sangat menyenangkan. Selain memberikan kasih sayang, memelihara seekor anjing pun bisa dijadikan sebagai teman.

Tak harus dengan membeli atau mengadopsi, akan tetapi merawat anjing yang terlantar juga bisa dijadikan sebagai peliharaan. Terlebih lagi jika anjing yang terlantar memiliki kondisi yang cukup memprihatinkan.

Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Selasa (17/9/2019) seekor anjing yang berusia 5 tahun ditemukan tengah kesulitan untuk bertahan hidup. Anjing yang kini diberi nama Maggie ini merupakan salah satu anjing terlantar di Libanon.

Penemuan Maggie sendiri tanpa disengaja. Anjing malang tersebut ditemukan tengah terikat di sebuah kotak pada pinggir jalan kota dengan kondisi yang cukup mengenaskan. Ia ditemukan dengan kondisi diikat dan salah satu telinganya terpotong. Tak hanya itu saja, rahang Maggie juga diketahui patah.

2 of 4

Ditembak 17 Kali Saat Tengah Hamil

Perjuangan Anjing yang Terkena Tembakan Hingga 17 Kali Ini Bikin Haru
Anjing (Sumber: Boredpanda)

Kondisi Maggie yang cukup mengenaskan saat ditemui rupanya tak sampai di situ saja. Akan tetapi diketahui jika saat masih hamil, Maggie dipukul dan ditembak hingga 17 kali dengan senapan. Perlakukan tersebut membuat Maggie harus kehilangan kedua penglihatannya selamanya.

Seseorang yang menemukan Maggie pun meminta bantuan dengan menulis sebuah unggahan di media sosial. Penemuan Maggie di pinggir jalan pun langsung menajdi viral di media sosial.

Salah seorang wanita asal London yang melihat unggahan tersebut pun langsung meminta bantuan pada sebuah lembaga bernama The Wild At Heart Foundation untuk menyelamatkan Maggie.

3 of 4

Jalani Serangkaian Operasi

Perjuangan Anjing yang Terkena Tembakan Hingga 17 Kali Ini Bikin Haru
Anjing (Sumber: Boredpanda)

Tentu saja dengan kondisi Maggie yang sangat memprihantikan tersebut, ia harus menjalani serangkaian operasi. Perawatan lain juga dilakukan untuk memulihkan kondisi kesehatan fisik serta mental dari anjing malang tersebut.

Maggie sendiri saat ini telah diadopsi oleh seorang wanita bernama Kasey Carlin. Bahkan, demi merawat Maggie, dirinya pun sampai meninggalkan pekerjaannya di pusat perawatan anjing. Ia cukup sering mengunggah perkembangan Maggie di akun Instagram.

4 of 4

Jadi Anjing Terapi

Perjuangan Anjing yang Terkena Tembakan Hingga 17 Kali Ini Bikin Haru
Anjing (Sumber: Boredpanda)

Perkembangan kesehatan Maggie yang cukup pesat tentu saja menjadi sebuah keajaiban tersendiri. Meski dengan kondisi fisik yang cukup memprihatinkan, Maggie tetap berjuang untuk hidup bahkan memberikan cinta dan kasih sayang untuk orang lain.

Tak sedikit pula yang terharu melihat perkembangan kondisi dari anjing tersebut. Ia bahkan dipercaya sebagai anjing terapi di rumah sakit, panti jompo, serta universitas.

Ia pun hampir setiap hari berkunjung ke berbagai tempat untuk memberikan terapi dan kebahagian pada orang lain. Sebagai anjing terapi, Maggie dipercaya mampu memberikan kegembiraan dan juga ketenangan pada setiap orang yang melihatnya. Bahkan, Maggie mampu untuk memberi berbagai pelajaran untuk setiap orang.

"Anda menciptakan kebahagiaan Anda sendiri, Anda dapat melakukan apa saja jika Anda percaya! Setiap hari dia mengingatkan saya untuk mencoba menjadi lebih baik dan berbuat lebih baik," ujar Kasey seprti yang dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Selasa (17/9/2019).

Lanjutkan Membaca ↓