Sukses

7 Keindahan Heaven Gate Mountain, Gerbang Menuju Surga di China

Heaven Gate Mountain telah terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site, berkat bentuk geologi alamnya yang unik.

Liputan6.com, Jakarta China dikenal memiliki destinasi wisata yang sangat populer yaitu ‘Heaven Gate Mountain’. Heaven Gate Mountain ini terletak di Gunung Tianmen, China. Gunung ini dianggap sebagai pintu gerbang menuju surga atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Heaven Gate’. Heaven Gate Mountain bukanlah gerbang menuju surga dalam arti sebenernya.

Namun gerbang surga di China ini merupakan sebuah daerah objek wisata sangat terkenal di dunia akan keindahan panorama alam yang menakjubkan dan sangat jarang ditemukan di negara lainnya. Gunung ini juga memiliki gua yang dipercaya terbentuk pada 263 Masehi. Gunung Tianmen ini memiliki kuil berusia 500 tahun yang disebut kuil Tianmenshan.

Kuil yang terletak di atas gunung ini biasanya digunakan untuk bersembahyang oleh masyarakat di China, seperti Liputan6.com dilansir dari Cultural China, Selasa (17/9/2019). Bahkan tempat wisata unik ini telah terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site, berkat bentuk geologi alamnya yang unik. Penasaran dengan keindahan dari Heaven Gate Mountain?

Berikut 7 potret keindahan Heaven Gate Mountain di China yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tak mengherankan jika Gunung Tianmen di China disebut heaven gate atau gerbang surga. Gunung ini memiliki ketinggian 131 meter dan kedalaman 60 meter.

3 dari 8 halaman

2. Karena ketinggian beserta lubang besar yang ada di gunung ini, Tianmen lebih menyerupai gerbang yang seolah-olah menuju ke langit, yang diidentikkan dengan surga.

4 dari 8 halaman

3. Pengunjung yang datang ke sana juga bisa menggunakan fasilitas mobil kabel dengan panjang 7.455 meter untuk mencapai puncak.

5 dari 8 halaman

4. Heaven Gate Mountain memiliki 80 persen vegetasi yang menyelimutinya. Di sana tumbuh 556 spesies tumbuhan dan 433 spesies kayu.

6 dari 8 halaman

5. Pohon berusia 2.000 tahun juga menjadi penambah keindahan gerbang surga di China ini.

7 dari 8 halaman

6. Sekitar 300 spesies fauna termasuk 200 spesies hewan dan 100 spesies burung juga tinggal di gunung ini.

8 dari 8 halaman

7. Jika ingin melihat keindahan Heaven Gate Mountain, kamu bisa naik bus dari pusat Kota Zhangjiajie. Lalu membayar tiket masuk CNY 258 atau setara dengan Rp 512 ribu, sudah termasuk naik cable car dan berkeliling wilayahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.