Persipura Jayapura Vs Persela Lamongan, Ambisi Mutiara Hitam Lanjutkan Tren Kemenangan

Oleh Heri Setiawan pada 15 Sep 2019, 15:00 WIB
Persipura Jayapura

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Persipura Jayapura akan mengusung misi jaga tren positif saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/2019).

Persipura masih berstatus nomaden karena stadion Mandala sedang diperbaiki. Stadion Mandala di Jayapura sedang direnovasi untuk persiapan menghadapi PON 2020. Namun, hal itu bukan menjadi halangan untuk Persipura Jayapura.

Melawan Persela Lamongan, Mutiara Hitam mengusung ambisi meneruskan catatan positif mereka. Persipura, yang di laga sebelumnya menang 2-0 atas Persija Jakarta, siap tempur dengan kekuatan penuh. Kondisi itu sangat menguntungkan untuk memenuhi ambisi mengamankan tiga poin.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Persipura Jayapura Vs Persela Lamongan, ambisi Mutiara Hitam lanjutkan tren kemenangan, Minggu (15/9/2019).

2 of 5

Ambisi Mutiara Hitam Lanjutkan Tren Kemenangan

Marinus Wanewar
Striker Persipura, Marinus Wanewar, merayakan gol Ian Louis Kabes ke gawang Bhyangkara FC pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (9/9/2017). Bhayangkara FC menang 2-1 atas Persipura. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Persipura saat ini sudah tak terkalahkan di 5 laga terakhir! Teranyar, Persipura Jayapura menang 2-0 atas Persija Jakarta pada 11 September lalu. Apalagi skuat Persipura tak bermasalah satupun. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago tentu ingin kembali menang.

Berdasarkan statistik pertemuan, Persipura juga masih unggul atas Persela.Dalam tujuh laga terakhir, Persipura mampu memenangi tujuh laga di antaranya, sedangkan Persela hanya dua kali menang. Jacksen F. Tiago, menyebut timnya siap tempur dengan kekuatan penuh.

Kondisi itu sangat menguntungkan untuk memenuhi ambisi mengamankan tiga poin. Meski dalam tren positif, Persipura kini masih terjebak di papan tengah. Kolektor tiga trofi ISL itu masih menduduki peringkat kedelapan dengan raihan 23 poin dari 15 pertandingan.

Target tiga poin pun kembali dicanangkan. Maklum, tim asuhan Jacksen F Tiago ini masih berambisi untuk terus merangsek ke papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.

3 of 5

Persela Tanpa Ujung Tombak

Perseru Badak Lampung Vs Persela Lamongan
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, memperhatikan timnya saat melawan Perseru Badak Lampung pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (11/9). Perseru bermain imbang 1-1 atas Persela. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sementara itu, Persela tak akan diperkuat ujung tombak mereka, Alex Goncalves. Ini tentu akan mengurangi sedikit ketajaman Persela yang selalu mengandalkan pemain asal Brasil itu. Alex tercatat telah mencetak 16 dari 26 gol yang dikoleksi Persela. Dia juga menjadi top scorer sementara Liga 1 2019.

Bukan rahasia lagi pemain asal Brasil itu merupakan tumpuan produktivitas Persela. Alex tercatat telah mencetak 16 dari 26 gol yang dikoleksi Persela. Dia juga menjadi top scorer sementara Liga 1 2019. Pelatih Persela, Nilmaizar berusaha tenang dengan situasi ini.

Meski tanpa sang mesin gol, Persela berupaya kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga terakhir gagal memetik tiga poin. "Saya siapkan tim secara fisik dan taktik. Tinggal kami bagaimana menghadapi Persipura Jayapura dengan kesungguhan hati dan kerja keras. Kami membulatkan tekad untuk mencapai poin maksimal," tutur Nilmaizar.

4 of 5

Prediksi susunan Pemain

Perseru Badak Lampung vs Persela Lamongan
Pemain Persela Lamongan merayakan gol yang dicetak Alex Goncalves ke gawang Perseru Badak Lampung pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (11/9). Perseru bermain imbang 1-1 atas Persela. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Israel Wamiau (belakang); Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Oh Inkyun (tengah); Todd Rivaldo Ferre, Mamadou Samassa, Boaz Solossa (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Demerson Bruno, Mochamad Zaenuri, Eky Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Delvin Rumbino (tengah); Sugeng Efendi, Rafael Oliveira, Malik Risaldi (depan)

Pelatih: Nilmaizar

5 of 5

Link Live Streaming

Persipura Jayapura Vs Persela Lamongan
Shopee Liga 1 - Persipura Jayapura Vs Persela Lamongan (Bola.com/Adreanus Titus)

Live Streaming Vidio Persipura vs Persela di Shopee Liga 1 dimulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming Vidio Persipura vs Persela di Shopee Liga 1 pada halaman selanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓