Sukses

Lihat Orang Tertabrak Saat Menyeberang, Anjing Ini Lakukan Hal Tak Terduga

Anjing kecil ini malah cerminkan sikap tertib lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menemui sebuah persimpangan jalan yang besar, tentu sebelum menyeberang harus memperhatikan keadaan lalu lintas. Pertama, perhatikan lampu lalu lintas lalu menyeberanglah di zebra cross. Karena zebra cross memang disediakan bagi para pejalan kaki untuk menyeberang.

Apabila kamu menyeberang bukan pada tempatnya, bisa saja terjadi sebuah kecelakaan, dan malah kamu yang disalahkan. Sudah sakit karena tertabrak, ketika di kantor polisi malah disalahkan, tentu tidak ingin seperti ini bukan?

Seperti halnya sebuah video orang menyeberang tidak pada tempatnya dan tertabrak mobil dengan keras ini. Video ini diketahui diambil pada 7 September 2019 yang terjadi di Jiangsu, Tiongkok yang diunggah pada chanel YouTube Proton Tech HD pada 10 September 2010.

Selain itu, dalam rekaman tersebut terlihat ada seekor anjing yang aksinya tak terduga setelah melihat orang tertabrak saat menyeberang. Berikut ulasan mengenai anjing kecil melakukan aksi yang bikin geleng kepala setelah melihat tabrakan yang Liputan6.com lansir dari Worldofbuzz, Sabtu (14/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seorang Pria Menyeberang Jalan Seenaknya

Pada awalnya, ada seorang pria yang menyeberang dengan seenaknya di sebuah perempatan jalan yang besar. Pria tersebut terlihat menyeberang bukan di tempatnya, yaitu zebra cross namun di sisi lain.

Lalu tiba-tiba datang sebuah mobil yang berbelok dan tidak sempat untuk mengerem yang akhirnya menabrak pria tersebut hingga terlepar ke atas dan tersungkur di jalanan.

Memang bukan kecelakaan fatal, namun alangkah lebih baik kejadian seperti ini dapat dihindari. Untung saja lalu lintas di belakang mobil yang menabrak tersebut sepi dan tidak terjadi kecelakaan beruntun.

3 dari 3 halaman

Seekor Anjing Menyaksikan Kejadian Tersebut

Saat kejadian pria tertabrak mobil tersebut terjadi, di sisi jalan yang lain terlihat ada seekor anjing kecil berwarna putih yang menyaksikannya. Melihat kejadian tersebut, terlihat bahwa anjing tersebut juga ingin menyeberang jalan. 

Anjing tersebut berhenti di dekat zebra cross dan memperhatikan jalan setelah lalu lintas berangsur sepi, ia mulai melintasi zebra cross tersebut dengan aman. Kejadian seperti ini memang langka, di mana ada seorang manusia yang malah melanggar aturan dan membahayakan dirinya sendiri, sedangkan seekor hewan dapat patuh pada aturan untuk tidak membahayakan dirinya.

Berikut video lengkapnya yang diunggah oleh Proton Tech HD pada 10 September 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.