Sukses

4 Tingkah Laku Nyeleneh Orang Menghindari Tilang Ini Bikin Geleng-geleng

Ada-ada saja cara pengemudi menghindari tilang zaman sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai warga negara yang baik, sudah seharusnya mematuhi segala aturan yang berlaku seperti mematuhi peraturan tentang berkendara. Syarat mutlak agar bisa berkendara di jalan raya adalah memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Selain dua surat tersebut, kendaraan juga harus sesuai dengan peraturan. Namun di Indonesia, masih banyak sekali pengendara yang melanggar aturan. Mulai dari tidak memakai helm, spion tidak lengkap hingga melanggar peraturan lalu lintas. Pelanggaran-pelanggaran tersebut tentu akan membuat si pengendara terkena tilang oleh pihak kepolisian.

Namun terkadang, para pelanggar lalu lintas memiliki banyak cara agar terhindar dari tilang pihak kepolisian. Mulai dari pura-pura mengeluarkan jurus hingga terlihat seperti orang menangis. Cara-cara unik tersebut dilakukan para pelanggar hanya semata-mata agar terhindar dari penilangan.

Penasaran kan selucu apa cara orang-orang ini saat berusaha menghindari tilang? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, cara nyeleneh orang menghindari tilang, Kamis (12/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mengeluarkan jurus-jurus jitu agar polisi mengira dirinya kesurupan

3 dari 5 halaman

2. Berusaha membuat buah pisang layaknya helm. Semoga selamat sampai tujuan ya pak.

4 dari 5 halaman

3. Siapa tahu polisinya kasihan kan?

5 dari 5 halaman

4. Divideoin aja dulu, masalah tilang urusan belakangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini