Sudah Dianggap Cucu, Ini 6 Momen Kedekatan Reza Rahadian dan BJ Habibie

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 12 Sep 2019, 12:20 WIB
[Bintang] Reza Rahadian dan Habibie

Liputan6.com, Jakarta Kepergian BJ Habibie tentu menjadi duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali para sineas perfilman Tanah Air, khususnya Reza Rahadian. S

Seperti yang diketahui, aktor 32 tahun ini sempat memerankan sosok BJ Habibie muda dalam film biopik Habibie Ainun. Pria kelahiran Bogor ini jadi salah satu aktor paling berduka yang hadir di rumah duka di kawasan Kuningan, Jakarta pada Rabu (11/9/2019) malam.

BJ Habibie diketahui memang turun langsung dalam proses casting pemain film tentang kisahnya dan sang istri. Reza Rahadian pun mendapat apresiasi dari publik karena kemampuannya dalam 'menghadirkan' sosok Habibie ke layar lebar. Dari sini lah kedekatan keduanya terjalin, Bapak Teknologi Indonesia tersebut selalu membimbing dan mengajari Reza banyak hal. Bahkan Reza sendiri sudah dianggap seperti cucu sendiri oleh Habibie.

Bahkan aktor ini mengaku sangat beruntung sempat mengenal dan memiliki hubungan dekat dengan Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut. Saking dekatny,a Reza sering dijuluki cucu ideologis BJ Habibie.

Reza mengaku rutin sesekali bertemu dengan sang visioner panutan anak bangsa tersebut, entah dalam jamuan makan siang, atau sengaja berkunjung. Berikut 6 momen kedekatan Reza Rahadian dan BJ Habibie yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/9/2019).

2 of 7

1. Reza mengisahkan ia mulai dekat dengan BJ Habibie berawal dari wawancara formal untuk kebutuhan pendalaman karakter, Reza semakin kenal dengan sosok Habibie yang sebenarnya.

[Bintang] B.J Habibie, Reza Rahadian, dan Christine Hakim
10th Reza Rahardian (Galih W. Satria/bintang.com)
3 of 7

2. Habibie sering berbagi bukan cuma masalah kehidupan, bahkan termasuk pandangan-pandangannya terkait kondisi politik Indonesia juga ia bagi dengan Reza.

[Bintang] Syukuran Kemenangan Reza Rahadian dan Tya Subijakto
Rasa bangga dan tak percaya bercampur aduk saat Reza Rahadian mendengar jadi pemenang Best Actor di ajang Asia Pasific Film Festival 2017. Reza menang lewat perannya sebagai Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie. (Adrian Putra/Bintang.com)
4 of 7

3. Saking dekatnya, sosok Menteri Teknologi dan Riset di era Soeharto ini pernah mengantarkan Reza ke rumah sakit.

[Bintang] Reza Rahadian - BJ. Habibie
Syukuran Kemenangan Reza Rahadian dan Tya Subiakto di Ajang Asia Pacific Film Festival 2017. (Adrian Putra/bintang.com)
5 of 7

4. Diketahui aktor kebanggaan Indonesia tersebut pernah jatuh sakit saat syuting film Rudy Habibie. Namun BJ Habibie lah yang menemaninya selama sakit di lokasi syuting.

[Bintang] Nobar 3 Srikandi dan Habibie
Kedatangan mantan Presiden ke 3 Republik Indonesia itu disambut oleh para pemain, seperti Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian. (Deki Prayoga/Bintang.com)
6 of 7

5. Tak heran jika Reza merasa sangat terpukul dan kehilangan sosok BJ Habibie yang sudah seperti kakeknya sendiri.

[Bintang] Film Rudy Habibie
Syuting film Rudy Habibie sempat berhenti lantaran pemeran utamanya, Reza Rahadian sakit dan beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit. (Adrian Putra/Bintang.com)
7 of 7

6. Keduanya juga sering menghabiskan waktu bersama, Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut juga merupakan panutan untuk Reza Rahadian.

[Bintang] Film Rudy Habibie
"Alasan kenapa saya mau menerima project film Rudy Habibie, pertama karena film ini jadi momen yang sangat penting buat saya pribadi sebagai aktor." tutur Reza Rahadian. (Andy Masela/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by