Sukses

BJ Habibie Tutup Usia, Ini 6 Tokoh Dunia yang Ucapkan Belasungkawa

Para tokoh besar dunia pun juga mengungkapkan belasungkawa hingga menceritakan kenangan mereka akan sosok BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta Berita duka datang dari Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau akrab disapa BJ Habibie. BJ Habibie tutup usia pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di usia 83 tahun. Informasi meninggalnya Bapak Teknologi Indonesia ini disampaikan oleh anaknya bernama Thareq Habibie.

Sebelum meninggal Habibie sempat dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Subroto. BJ Habibie ditangani oleh tim spesialis dari berbagai bidang, seperti jantung, penyakit dalam dan ginjal. Tim Dokter Kepresiden sudah bekerja semaksimal mungkin, hanya saja takdir berkata lain.

Kepergian Pahlawan Demokrasi ini menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya sekadar sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie juga sebagai sosok inspiratif yang dikagumi oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia.

Tak sedikit tokoh nasional maupun selebritis Tanah Air yang menyampaikan duka citanya. Tak hanya itu, berbagai ungkapan belasungkawa pun membanjiri media sosial dan pemberitaan media internasional.

Para tokoh besar dunia juga mengungkapkan belasungkawa hingga menceritakan kenangan mereka akan sosok BJ Habibie. Sosok Habibie memang dikenal, ramah dan memiliki banyak sahabat dari berbagai penjuru dunia. Berikut 6 tokoh dunia yang ucapan belasungkawa yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad turut mengucapkan belasungkawa

3 dari 7 halaman

2. Anwar Ibrahim, Politikus Malaysia Pemimpin Partai Keadilan Rakyat (PKR) turut kehilangan sahabat karibnya

4 dari 7 halaman

3. Gary Quinlan, Duta Besar Australia untuk Indonesia juga turut mengucapkan belasungkawa

5 dari 7 halaman

4. Scott Morrison, Perdana Menteri Australia memberikan ungkapan duka cita

6 dari 7 halaman

5. Owen Jenkins, Duta Besar Inggris untuk Indonesia ikut memberikan ucapan belasungkawa

7 dari 7 halaman

6. Rasmus A. Kristensen, Duta Besar Denmark untuk Indonesia juga turut mengungkapkan belasungkawanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini