Unik, Rumah Sakit Ini Bangun Pantai Buatan Bantu Pemulihan Kesehatan Anak

Oleh Novita Ayuningtyas pada 11 Sep 2019, 13:25 WIB
Unik, Rumah Sakit Ini Buat Pantai Buatan Demi Bantu Pemulihan Kesehatan Anak

Liputan6.com, Jakarta Jika mengalami masalah kesehatan dan harus menjalani perawatan intens di rumah sakit tentu saja bukan hal yang diinginkan oleh semua orang. Apalagi bagi anak-anak yang harus melakukan perawatan. Tentu saja saat melakukan perawan di rumah sakit bagi anak-anak bukanlah hal mudah. Apalagi ditambah para anak-anak tersebut cepat merasa bosan dan membutuhkan hiburan sementara. 

Berbagai terapi pemulihan kesehatan bagi anak-anak pun bisa dilakukan. Bahakn tak sedikit rumah sakit yang memfasilitasi terapi pemulihan kesehatan tersebut. Salah satunya ialah rumah akit di Genoa, Italia.

Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Kamis (11/9/2019) rumah sakit di Ganoa, Italia tersebut membuat sebuah fasilitas hiburan untuk membantu perawatan pasien anak-anak. Pihak rumah sakit memutuskan untuk membuat sebuah pantai buatan sebagai tempat rekreasi selama pemulihan.

Tentu saja membuat sebuah pantai buatan di rumah sakit merupakan hal yang sangat langka. Karena biasanya, rumah sakit merupakan tempat bagi para pasien untuk pemulihan dan beristirahat.

2 of 3

Pantai di dalam rumah sakit

Unik, Rumah Sakit Ini Buat Pantai Buatan Demi Bantu Pemulihan Kesehatan Anak
Ilustrasi pantai (Sumber: Pixabay)

Membuat sebuah pantai buatan di dalam rumah sakit tentu saja hal yang tak biasa. Pantai tersebut digunakan untuk memberikan perawan ekstra bagi anak-anak yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Pembuatan pantai di dalam rumah sakit ini dilakukan oleh sebuah klub rekreasi dari Gaslini Pediatric Institute of Genoa.

Mereka memutuskan untuk membuat sesuatu yang istimewa bagi para pasien muda di rumah sakit. Klub tersebut pun membangun sebuah terowongan paviliun yang menghubungan rumah sakit dengan ruangan yang dijadikan sebagai pantai pribadi.

Pantai di dalam rumah sakit tersebut juga telah diberi nama dengan Pantai Gaslini. Tentu saja pembuatan pantai bagi pasien anak-anak telah mendapatkan persetujuan dari rumah sakit dan juga para dokter.

3 of 3

Udara laut memiliki banyak manfaat

Unik, Rumah Sakit Ini Buat Pantai Buatan Demi Bantu Pemulihan Kesehatan Anak
Ilustrasi pantai (Sumber: Pixabay)

Para dokter di rumah sakit tersebut percaya jika adanya pantai mampu mempercepat pemulihan kesehatan terhadap anak-anak. Pasalnya anak-anak yang tengah melakukan perawatan tetap membutuhkan udara segar serta sinar matahari. Selain itu, para dokter juga percaya jika udara laut mampu memberikan manfaat kesehatan yang cukup banyak bagi para pasien.

Membuat pantai di dalam rumah sakit juga mampu untuk membantu kesehatan mental dan fisik para pasien. Selain itu, dengan adanya pantai yang bisa digunakan sebagai rekreasi para pasien membuat mereka mampu mengatasi masalah kecemasan dan depresi.

Para pasien yang ingin menikmati pantai buatan tersebut pun tak dikenai biaya tambahan. Asalkan telah mendapatkan izin dari para dokter. Fasilitas yang terdapat pada pantai tersebut pun dibuat sama seperti pantai pada umumnya.

Mulai dari pasir pantai, meja dan kursi serta payung, bahkan sebuah arena bermain. Namun, di pantai buatan tersebut mereka tidak menyediakan penjaga pantai. Akna tetapi pasien anak-anak yang bermain di pantai buatan tersebut tetap mendapat pengawasan.

 

Lanjutkan Membaca ↓