Sukses

Bermain Di Tempat Netral, Persipura Vs Persija Adu Strategi Demi 3 Poin

Diprediksi pertarungan antar lini depan akan berlangsung seru.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti laga tunda antara Badak Lampung vs Persela Lamongan. Duel antara Persipura vs Persija Jakarta juga berlangsung dengan nama laga tunda. Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Rabu (11/9/2019).

Sebelumnya laga Persipura vs Persija Jakarta ini dijadwalkan berlangsung di Jayapura, namun Persipura tidak bisa bermain di kandang mereka, Stadion Mandala Jayapura. Sebab, stadion tersebut sedang direnovasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, tahun depan.

Untuk stadion Aji Imbut sendiri merupakan kandang Mitra Kukar yang lama tak digunakan untuk menggelar laga kasta tertinggi sepak bola Indonesia, mengingat Naga Mekes terdegradasi dari Liga 1 pada musim lalu. Meski pun laga ini berlangsung ditempat netral, namun bisa dipastikan strategi kedua pelatih ini akan di adu demi 3 poin yang diperebutkan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber prediksi Persipura vs Persija dalam adu strategi demi 3 poin, Rabu (11/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga Persipura Vs Persija Berlangsung di Tempat Netral

Berdasarkan keputusan dari otoritas sepak bola Shopee Liga 1 2019 yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru, Persipura Jayapura menjamu Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Laga yang seharusnya berlangsung di Jayapura ini bisa dibilang menjadi keuntungan untuk Persija Jakarta. Selain jarak yang ditempuh, Persija Jakarta juga tidak perlu mewaspadai dukungan dari supporter lawan.

Namun, pelatih Persija, Julio Banuelos, menegaskan tak ada keuntungan berarti bagi Persija meski menghadapi Persipura di Tenggarong. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Persipura tetap menjadi tim yang wajib diwaspadai meski tidak tampil di depan pendukungnya.

3 dari 4 halaman

Adu Strategi Pelatih Demi 3 Poin

Pelatih dari Persipura Jayapura dikenal sebagai salah satu juru taktik yang sangat mengerti dengan kondisi pemainnya. Sebelumnya, Jacksen Tiago kembali bergabung dengan Persipura menggantikan Luciano Leandro dan ia mencatat rekor ciamik.

Pelatih asal Brasil itu mampu mendongkrak posisi Persipura Jayapura, yang tertatih-tatih di urutan ke-17 di awal musim, kini merangsek ke urutan kesembilan. Sosok asal Brasil ini tetap punya misi khusus saat meladeni Macan Kemayoran karena sejatinya partai ini memang jatah kandang bagi Mutiara Hitam.

Sedangkan pelatih Julio Banuelos bukanlah sosok baru juga di Liga Indonensia. Julio Banuelos masuk ke Indonesia bersama Luis Milla, sebagai asisten Timnas Indonesia di Asian Games 2018. Pelatih Julio Banuelos juga menjadi andalan bagi Persija dalam mengarungi pertandingan ini. Namun, perjuangan Julio nampak cukup berat untuk membawa Persjia beranjak dari papan bawah.

Oleh karena itu, pertarungan kedua pelatih yang berasal dari kiblat sepak bola dunia ini akan di adu untuk memperubutkan tiga poin yang sedang dipertaruhkan.

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Duel panas Persipura Jayapura vs Persija Jakarta dijadwalkan akan dimulai pada pukul 18:30 WIB. Selain di Indosiar, Anda dapat menyaksikan pertandingan Persipura Jayapura vs Persija melalui exclusive live streaming di Vidio Premier di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini