Awalnya Hanya Bercanda saat SMP, Akhirnya Pasangan Ini Nikah Beneran

Oleh Heri Setiawan pada 11 Sep 2019, 11:35 WIB
Awalnya Hanya Becandaan Saat SMP, Akhirnya Pasangan Ini Nikah Beneran

Liputan6.com, Jakarta Jodoh itu memang tidak ada yang tahu ya, karena pada dasarnya rejeki, jodoh dan maut telah diatur sang pencipta. Meskipun demikian, jodoh bisa datang dari mana saja, bisa dari teman masa kecil, bisa dari orang yang enggak sengaja dikenal atau bahkan bisa jadi teman kantor. 

Belakangan ini banyak muncul di media sosial kisah cinta yang berawal dari bercanda waktu kecil. Bercanda biasanya dimulai dengan keisengan bermain jodoh-jodohan antara seseama teman. Tak ayal, keisengan bermain jodoh-jodohan juga diselingi dengan praktik nikah untuk lucu-lucuan.

Dalam praktik nikah inilah para pasangan cilik yang iseng dan bercanda melangsungkan pernikahan ala orang dewasa. Tapi, siapa sangka bercanda praktik nikah yang mereka lakukan tersebut malah akhirnya menjadi kenyataan.

Seperti kisah pasangan yang baru-baru ini viral saat SMP awalnya cuma bercanda menikah dengan temannya. Namun, enam tahun kemudian pasangan ini malah nikah beneran.

Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Facebook Agus Gunawan, awalnya hanya becanda nikah saat SMP, akhirnya malah nikah beneran, Rabu (11/9/2019).

2 of 3

Becandaan Nikah Saat SMP, Akhirnya Malah Nikah Beneran

Pada waktu kecil kita sering mendapat nasehat agar jangan becandaan yang kelewat batas.  Banyak orang tua atau teman-teman bilang ‘jangan suka bercanda begitu, nanti kejadian beneran lho’. Namun, nasehat itu malah terjadi beneran oleh pasangan yang tengah viral karena becandaan nikah saat SMP. Akhirnya, pasangan ini malah menikah beneran.

Kisah ini diceritakan oleh sebuah akun Facebook yang bernama Agus Gunawan. Dalam postingan yang ia unggah pada 5 September 2019 lalu ini memperlihatkan dua buah foto. Dalam foto pertama nampak Agus Gunawan sewaktu SMP iseng praktek nikah dengan pasangannya, namun dalam foto kedua menunjukkan bahwa mereka bener-benar melangsungkan pernikahan secara sah.

fto atas pas jamannya smp mungkin itu 6thn yg lalu. iyh itu cuman karna keisengan kita dan temen2. alhamdulilah fto yg kedua.kita sudah sah.

fto atas pas jamannya smp mungkin itu 6thn yg lalu. iyh itu cuman karna keisengan kita dan temen2. alhamdulilah fto yg...

Posted by Agus Gunawan on Wednesday, 4 September 2019
3 of 3

Viral di media sosial

Kisah pasangan Agus Gunawan yang berawal dari iseng saat SMP ini viral di media sosial. Dalam postinggannya, Agus juga mengingatkan bahwa untuk selalu menjaga komitmen dengan pasangannnya. Menjalin hubungan yang lama bukan berarti hanya menjaga jodoh orang lain aja. Agus sudah membuktikan bahwa hubungan yang serius bisa terjalin dengan komitmen yang baik.

Kisahnya inipun mendapat respon yang beragam dari netizen. Banyak yang kagum dengan komitmen pasangan ini. Sampai saat ini postingan Aguspun sudah mendapat 9 ribu like dan 3 ribu komentar.

“Langgeng Terus Sayang” oleh Abas Good Sleep Zahraa

“subhanallah oleh DewiiDewita

“Mantap... Emoga langgeng ya” oleh Eva Santi

Lanjutkan Membaca ↓