Sukses

Pria Ini Ubah Jam Tangan Bekas Jadi Karya Seni, 7 Hasilnya Bikin Takjub

Kreasi jam tangan bekas ini bisa dijadikan sebagai hiasan rumah.

Liputan6.com, Jakarta Jam tangan cukup sering digunakan orang-orang dalam berbagai kegiatan sehari-hari. Mulai dari acara formal hingga non-formal. Bahkan, ada seseorang yang memiliki hobi untuk mengoleksi jam tangan.

Salah satunya ialah Dan Tanenbaum seorang pengusaha yang menjadi kolektor arloji atau jam tangan. Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (11/9/2019) pria asal Toronto, Kanada, Amerika Serikat ini telah menjadi seorang kolektor jam tangan selama 20 tahun terakhir.

Bahkan, karena hobinya itu, Tanenbaum juga memahami bagian-bagian dari jam tangan tersebut. Tentu saja menjadi seorang kolektor jam tangan selama puluhan tahun membuat beberapa jam yang dimilikinya tak berfungsi lagi atau rusak. Namun, karena kecintaannya terhadap jam tangan, membuat Tanenbaum harus memutar otak agar tetap bisa menggunakan jam tangan tersebut.

Tanenbaum lantas memutuskan untuk membuat sebuah miniatur dengan bahan dari jam tangan bekas. Dirinya menggunakan berbagai bagian pada jam tangan untuk membuat berbagai miniatur karya seni. Tentu saja membuat sebuah miniatur dari bagian-bagian jam tangan tidaklah mudah. Ia pun membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 50 jam untuk membuat sebuah miniatur motor dengan jam tangan bekas.

Tak hanya membuat miniatur sebuah motor saja, akan tetapi Tanenbaum juga memutuskan untuk membuat berbagai miniatur karakter serta benda lainnya. Dirangkum Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (11/9/2019) berikut ini beberapa hasil karya dari Tanenbaum yang dibuat dengan jam tangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Penampilan motor vespa ini pun terlihat seperti aslinya ya.

3 dari 8 halaman

2. Tanenbaum juga bisa membuat miniatur sebuah moge.

4 dari 8 halaman

3. Tak hanya motor saja, akan tetapi Tanenbaum juga membuat karakter robot dari jam tangan bekas.

5 dari 8 halaman

4. Bahkan mobil zaman dahulu ini pun terlihat sangat mirip.

6 dari 8 halaman

5. Tak hanya kendaraan saja, Tanenbaum juga bisa membuat sebuah miniatur benda lainnya seperti kamera.

7 dari 8 halaman

6. Miniatur sepatu dari merek terkenal juga bisa dibuat dengan menggunakan berbagai bagian dari jam tangan.

8 dari 8 halaman

7. Bahkan, karakter dalam film Star Wars juga dibuat oleh Tanenbaum dengan kreasi jam tangan bekas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.