Sukses

Seniman Grafiti Ini Buat Dinding Terlihat Transparan, 6 Hasilnya Keren Banget

Seniman ini gambar grafiti di tembok menjadi seolah transparan.

Liputan6.com, Jakarta Kamu pasti sudah tak asing lagi mendengar dan melihat tulisan maupun gambr-gambar di dinding dipinggir jalan yang biasa di sebut degan grafiti. Grafiti adalah coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu. Alat yang sering digunakan saat ini biasanya yaitu cat semprot kaleng. 

Meskipun grafiti pada umumnya bersifat merusak dan menyebabkan tingginya biaya pemeliharaan kebersihan kota, namun grafiti tetap merupakan ekspresi seni yang harus dihargai. Ada banyak sekali seniman terkenal yang mengawali kariernya dari kegiatan grafiti. Kini banyak ditemukan seniman-seniman grafiti yang justru dapat membantu memperindah sudut kota.

Salah satu seniman grafiti yang akrab dengan cat semprot kaleng ini bernama Rodrigo Miguel Sepúlveda Nunes atau akrab disapa Vile asal Portugal. Ia lebih suka menyebut grafiti sebagai seni jalanan. Pria berusia 34 tahun ini, membuat hasil karya seninya dapat berinteraksi dengan lingkungan dan orang-orang sekitar. 

Vile mulai melakukan spraypainting graffitis ketika dia baru berusia 14 tahun,  lewat mempelajari kartun dan animasi film, gambar serta iustrasi. Namanya semakin menarik orang ketika ia mulai membuat grafiti dengan efek transparan di beberapa dinding kota Vila Franca de Xira, Portugal. Berikut ini 6 hasil karya Vile dilansir dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Senin (9/9/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Vile secara bertahap menjadi seniman grafiti dan lukisan mural yang mulai dikenal publik.

3 dari 7 halaman

2. Bakatnya bahkan telah diakui secara internasional seperti OPEL, TMN, Worten dan Palang Merah Portugal.

4 dari 7 halaman

3. Hasil karya Vile memang memungkinkan orang-orang untuk melihat menembus dinding.

5 dari 7 halaman

4. Ia sering melukis di bangunan-bangunan yang ditinggalkan.

6 dari 7 halaman

5. Dinding bangunan usang pun bisa ia sulap menjadi dinding yang menarik perhatian.

7 dari 7 halaman

6. Punya ketertarikan sejak kecil, membuat Vile memang dikenal sebagai seniman yang berbakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.