Viral Video Pria Berdandan Bak Astronot di Bulan, Kisah di Baliknya Tak Terduga

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 05 Sep 2019, 17:05 WIB

Diperbarui 05 Sep 2019, 17:17 WIB

Baadal Nanjundaswamy

Liputan6.com, Jakarta Jalan berlubang menjadi persoalan yang cukup serius. Selain membahayakan pengguna jalan raya, jalan yang berlubang pun juga membuat pemandangan kota menjadi kurang nyaman dilihat.

Masalah lubang di jalan memang tak semerta-merta menjadi sebuah masalah besar. Namun apabila terus diabaikan, tentu saja lubang-lubang ini lama kelamaan akan semakin parah dan membesar.

Nyatanya kondisi aspal yang memprihatinkan tak hanya terjadi di Indonesia saja. Pasalnya, banyak negara-negara lain yang juga berkutat dengan persoalan yang sama. Salah satunya di India, di sebuah kota besar bernama Bengaluru.

Di kota tersebut, seorang seniman harus rela turun ke jalan mengkritisi fasilitas umum yang rusak. Dilansir Liputan6.com dari laman Daily Mail, Kamis (5/9/2019), seniman bernama Baadal Nanjundaswamy punya cara khusus untuk menyuarakan protesnya.

Baadal Nanjundaswamy berdandan bak astronot lengkap dengan pakaiannya yang khas. Dalam sebuah video yang viral, Baadal berjalan menyusuri jalan yang berlubang di Bengaluru. Video yang diunggah pada Senin (2/9/2019) itu viral lantaran isinya yang di luar dugaan.

2 of 2

Baadal sukses menyadarkan pemerintah lewat aksinya

Dalam video yang diunggah lewat akun Twitter @baadalvirus, Baadal Nanjundaswamy menirukan langkah pelan seorang astronot bak mendarat di bulan. Usut punya usut, videonya itu hanya direkam dengan kamera ponselnya.

Namun, tak disangka video low budget-nya itu justru menjadi viral di media sosial Twitter. Hingga kini, cuitannya telah di-retweet sebanyak 8,2 ribu kali. Sementara itu, jumlah likes-nya bahkan telah mencapai angka 25,7 ribu.

Tak hanya sekali, Badaal ternyata terbilang cukup sering menyuarakan protesnya lewat karya seni unik. Sebelum video astronotnya viral, Baadal sebelumnya juga pernah membuat karya seni lain.

Contohnya dengan mengecat aspal yang terdapat lubang besar di tengah-tengahnya. Dengan kreativitasnya, Baadal mampu menyulap lubang di aspal menjadi ilustrasi kartun minion yang terkenal.

Berkat kerja keras dan jiwa seninya, kabarnya Baadal sukses menyadarkan pemerintah setempat untuk memulai perbaikan jalan yang berlubang. Selengkapnya, berikut contoh karya seni Baadal Nanjundaswamy yang menyedot perhatian publik.

Lanjutkan Membaca ↓