Sukses

4 Tempat Wisata di Indonesia Ini Mirip dengan Luar Negeri, Tak Kalah Indah

Tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri tidak kalah indah.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Indonesia memang tak ada habisnya untuk dikunjungi. Bahkan, bila kamu memiliki keinginan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di luar negeri, Indonesia pun memiliki beberapa destinasi wisata yang mirip dengan luar negeri.

Tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri ini tidak hanya bentuknya yang hampir sama, namun juga memiliki keindahan. Tentunya berbagai tempat wisata yang mirip tersebut jika di Indonesia memiliki sentuhan khas Indonesia.

Tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri tidak kalah indah. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata tersebut tanpa perlu jauh-jauh berkunjung ke luar negeri yang tentunya lebih menguras kantong. Kamu bisa menjadikan tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri sebagai alternatif liburan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/9/2019) kumpulan tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Patung Yesus di Toraja dan Christ The Redeemer di Rio de Janeiro

Tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri yang pertama adalah Patung Yesus Kristus. Patung Yesus Buntu Burake di Kabupaten Toraja ini memang terlihat sangat mirip dengan patung Christ The Redeemer di Rio de Janeiro, Brazil.

Jika Brazil masih terlalu jauh dari budget liburan kamu, kamu bisa merapat ke Toraja karena di Toraja juga ada Patung Yesus yang terdapat di Puncak Buntu Burake. Dengan tinggi mencapai 40 meter, patung Yesus di Toraja berhasil mengalahkan ketinggian patung Yesus yang ada di Brazil (hanya 38 meter). Selain menikmati keindahan patung tersebut, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit dengan udara sejuk khas pegunungan.

3 dari 5 halaman

Patung Buddha Tidur Mojokerto dan Sleeping Buddha Thailand

Selanjutnya, tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri adalah patung Buddha tidur. Patung Buddha Tidur merupakan bentuk simbolis mengingat Sang Buddha. Selain di Indonesia dan Thailand, kamu juga bisa menemukan patung ini di India, Vietnam, dan sebagainya.

Patung Buddha Tidur di Mojokerto, Jawa Timur dan Patung Buddha Tidur di Thailand memiliki kemiripan. Dibangun menggunakan beton dan dilapisi cat emas, patung Buddha Tidur di Mojokerto tersebut mempunyai panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter.

Sedangkan, patung buddha di Thailand berlapis 336 emas 18 karat. Berlokasi di Wat Pho, patung buddha berukuran panjang 46 meter dan tinggi 15 meter ini sudah ada sejak 1.832 silam.

4 dari 5 halaman

Pasar Apung Sungai Kuin dan Floating Market Bangkok

Selanjutnya, ada pasar paung yang merupakan tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri. Kawasan Asia Tenggara memang memiliki cukup banyak spot pasar tradisional seperti pasar apung ini.

Di Indonesia, kegiatan pasar apung sudah ada sejak 400 tahun lalu. Hingga saat ini, pasar terapung di atas Sungai Barito, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan, telah menjadi tempat wisata ikonik. Walaupun sekarang ini, pasar apung tidak seramai dahulu.

Lain halnya dengan Thailand, pasar terapung di kawasan Damnoen Saduak memang dikonsep sebagai tempat wisata. Tempat tersebut masih terjaga untuk mengenalkan kepada wisatawan tentang aktivitas pasar apung tradisional ini.

5 dari 5 halaman

Simpang Lima Gumul dan Arc de Triomphe

Bangunan Simpang Lima Gumul di Kabupaten Kediri yang baru diresmikan pada tahun 2008 ini bentuknya benar-benar persis Arc de Triomphe di Paris. Simpang Lima Gumul di Kediri ini bertujuan untuk menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri.

Sementara Arc de Triomphe di Prancis dibangun atas perinah Napoleon Bonaparte yang diresmikan pada 1836. Sebagai monumen untuk mengenang para pahlawan, bangunan ini menggambarkan peristiwa revolusi serta masa kekaisaran. Ada pula museum yang mendukung kisah-kisah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini