Sukses

5 Artis Stand Up Comedy Ini Pernah Tejerat Narkoba, Terbaru McDanny

McDanny dan Reno Fenandy baru-baru ini menambah deretan panjang artis-artis yang terjerat narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini dunia stand up comedy dihebohkan oleh tertangkapnya McDanny terkait kasus narkoba. Tidak hanya sendiri, komika McDanny alias Dani Jaya Wardhana ditangkap bersama Reno Fenady yang juga merupakan seorang artis stand up comedy. Keduanya diciduk polisi di kawasan Salemba, Jakarta Pusat pada 25 Agustus 2019 lalu.

 

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 0,97 gram, beserta alat isap. Dalam pemeriksaan awal, polisi telah menemukan alasan McDanny dan Reno Fenady mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sayangnya ketika diamankan, polisi tak mendapati RL yang merupakan pemasok narkoba kepada McDanny dan Reno Fenady.

RL lebih dulu kabur sebelum polisi menggerebek dua komika tersebut. Penangkapan dua artis stand up comedy, McDanny dan Reno Fenandy baru-baru ini menambah deretan panjang artis-artis yang terjerat narkoba. Berikut liputan6.com rangkum dari berbagai sumber deretan artis stand up comedy yang pernah tejerat narkoba, Senin (2/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dani Jaya Wardhana alias McDanny

Komika McDanny, terciduk di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, pada 25 Agustus 2019 lalu terkait kasus narkoba. Dari tangan McDanny polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 0,97 gram, beserta alat isapnya.

McDanny mengawali kariernya di acara Stand Up Comedy Show bersama Randhika Djamil pada 2011 silam. Pria ini bukan saja berprofesi sebagai komika, tapi juga sebagai aktor, presenter, komedian Indonesia.

3 dari 6 halaman

2. Reno Fenady

Reno Fenady ditangkap polisi bersama bersama rekan komika yang lebih dulu dikenal publik, McDanny di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, 25 Agustus 2019 lalu. Reno Fenady sendiri juga merupakan seorang komika dari panggung stand up comedy Tanah Air.

Komika yang bernama lengkap Alfonsus Renato Fenady itu merupakan salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Akibat terjerat kasus narkoba jenis sabu, Reno dan McDanny terancam hukuman 20 tahun penjara.

4 dari 6 halaman

3. Mudy Taylor

Pada 2018 lalu, komika Mudy Taylor berhasil ditangkap oleh kepolisian Polda Metro Jaya karena kasus narkoba. Penangkapan dilakukan pada 22 September 2018 lalu pukul 23.00. Mudy Taylor diamankan di kediamannya di Jalan Kejayaan, Kreo, Larangan, Tangerang Selatan.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,18 gram dan dua buah bong alat isap. Menurut keterangan Mudy Taylor, dirinya sudah menggunakan narkoba sejak 2003.

5 dari 6 halaman

4. Fico Fachriza

Fico Fachriza mulai mengenak narkoba karena tawaran temannya pada 2015. Fico Fachriza mengonsumsi narkotika jenis tembakau gorila dan tembakau hanoman. Melalui video Draw My Life yang diunggah Fico Fachriza di akun YouTube-nya, ia menceritakan bahwa dirinya pernah terjebak dalam lingkaran narkoba.

Fico Fachriza tidak tertangkap polisi karena saat itu tidak ada Undang-Undang yang mengatur tentang narkotika jenis tersebut. Namun, Fico Fachriza akhirnya berhasil lolos dari lingkup narkoba pada 2017.

6 dari 6 halaman

5. Uus

Komika bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana atau akrap disapa Uus ini mengaku jika dirinya pernah memakai narkoba. Uus pun mengungkapkan kalau dirinya saat kuliah dulu nggak hanya satu atau dua kali mencoba ganja.

Blak-blakan mengakui pernah mengonsumsi ganja, Uus membantah kalau pernah mencoba narkoba lainnya. Saat ditanya apakah pernah memakai sabu-sabu, Uus mengaku tidak pernah mencobanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini