8 Tempat Wisata di Tokyo yang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

Oleh Husnul Abdi pada 02 Sep 2019, 14:45 WIB
Tokyo Tower

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Tokyo sebagai ibu kota Negara Jepang tentunya sangat menarik untuk dijelajahi. Berbagai destinasi unik yang mungkin tidak bisa kamu temukan di berbagai tempat lainnya bisa kamu temukan di Tokyo.

Tokyo merupakan daerah terpadat dan menjadi pusat berbagai kegiatan di Jepang. Tempat wisata di Tokyo sangat seru untuk dikunjungi karena kota ini menawarkan berbagai hal modern yang dipadukan dengan sentuhan budaya Jepang yang khas.

Tempat wisata di Tokyo terdiri dari berbagai landmark, pusat perbelanjaan, hingga kuil. Kamu bisa menikmati segala keindahan yang ditawarkan berbagai wisata di Jepang ini dan membawa oleh-oleh yang unik dan liburan yang menyenangkan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (2/9/2019) tentang tempat wisata di Tokyo

2 of 5

Wisata Landmark

Tokyo Skytree
Tokyo Skytree (Sumber: japan-guide.com)

Tokyo Tower

Tempat wisata di Tokyo yang pertama adalah Tokyo Tower. Mengunjungi Tokyo tentunya tidak lengkap bila belum ke Tokyo Tower sebagai landmark utama Tokyo. Gaya arsitek Tokyo Tower sangat dipengaruhi oleh Menara Eiffel. Di Tokyo Tower, kamu bisa melihat sajian pemandangan Kota Tokyo dari ketinggian.

Meskipun sudah ada menara baru yang lebih tinggi, yaitu Tokyo Skytree, namun Tokyo Tower sebagai simbol utama dari kota Tokyo tetap harus kamu kunjungi. Tokyo Tower dibuka setiap hari. Menara Tokyo memiliki tinggi 332,5m dan merupakan menara tertinggi kedua di Jepang.

Tokyo Skytree

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, salah satu landmark Kota Tokyo berupa menara selanjutnya adalah Tokyo Skytree yang bahkan lebih tinggi dari Tokyo Tower sebagai tempat wisata di Tokyo. Menara dengan ketinggian 634 meter ini bahkan merupakan menara tertinggi di Jepang. Tokyo Skytree didirikan sebagai pemancar jaringan televisi dan radio untuk daerah Kanto. Di tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Tokyo yang begitu menakjubkan.

3 of 5

Wisata Belanja

Kawasan Harajuku selalu padat dikujungi anak muda Tokyo dan wisatawan. (Liputan6.com/Edu Krisnadefa)
Kawasan Harajuku selalu padat dikujungi anak muda Tokyo dan wisatawan. (Liputan6.com/Edu Krisnadefa)

Harajuku

Harajuku merupakan daerah fashion buat para anak muda yang memiliki lokasi antara dua lingkungan besar di Tokyo yaitu Shinjuku dan Shibuya. Salah satu tempat wisata di Tokyo ini terkenal sebagai tempat berkumpulnya anak muda. Kamu bisa menemukan berbagai kedai terkenal yang menawarkan barang-barang yang menarik, baik untuk anak muda maupun orang dewasa.

Roppongi

Roppongi dikenal sebagai tempat wisata di Tokyo yang menawarkan kehidupan malam yang paling populer, terutama bagi wisatawan asing. Di Roppongi sebagian besar menawarkan bar, restoran, dan klub malam untuk orang asing. Para wisatawan yang ingin liburan atau hiburan malam terutama shopping complex dan hotel mewah untuk penginapannya, harus mengunjungi Roppongi.

4 of 5

Wisata Belanja Lainnya

The Ginza- Tokyo (Foto: Utrip.com)
The Ginza- Tokyo (Foto: Utrip.com)

Ginza

Tempat wisata di Tokyo selanjutnya adalah Ginza. Ginza dianggap sebagai pusat mode highclass yang ada di Jepang. Hal ini disebabkan karena, Ginza diisi oleh banyak toko dan restoran untuk kelas menengah keatas.

Ginza merupakan salah satu real estate paling mahal di dunia. Selama akhir pekan, sepanjang jalan di Ginza akan ditutup untuk lalu lintas mobil dan motor, dan menjadi surganya pejalan kaki.

Akihabara Electric Town

Bagi kamu yang ingin membeli barang-barang elektronik, Akihabara merupakan tempat wisata di Tokyo yang paling tepat menjadi tujuanmu. Akihabara merupakan kota terbesar yang memiliki dan mengumpulkan semua jenis perangkat elektronik terbaru dan terupdate di Jepang.  

Di Akihabara para penjaga atau pegawai toko kebanyakan mampu mengusai 20 bahasa yang ada di dunia. Jadi bagi seluruh wisatawan dari seluruh dunia tidak perlu khawatir untuk masalah bahasa ketika ingin membeli barang elektronik di akihabara.

5 of 5

Wisata Kuil

Sensoji Temple
Sensoji Temple (Sumber: Wikipedia)

Sensoji

Tentunya bisa berkujung ke Jepang tidak lengkap bila belum mengunjungi kuil. Tempat wisata di Tokyo juga menawarkan wisata kuil salah satunya Sensoji. Kuil yang terletak di Asakusa ini memiliki arsitektur yang menarik khas Jepang.

Sensoji sendiri adalah situs kuil Buddha Kuno yang dibuat sebagai penghormatan pada Bodhisattva Kannon (Guan Yin) atau yang populer juga sebagai Dewa Keberkahan. Kuil ini sangat populer menjadi salah satu tempat wisata di Tokyo. Sebagai situs tertua yang berada di kota Tokyo, Sensoji tentu menyimpan kekayaan sejarah panjang Tokyo. Selain itu, kamu juga bisa menyempatkan mampir ke Nakamise yang berada dekat kuil ini untuk menikmati jajanan pasar khas Tokyo yang lezat.

Meiji jingu

Destinasi wisata kuil di Tokyo lainnya yang bisa dijadikan pilihan adalah Kuil Meiji. Tempat wisata di Tokyo satu ini merupakan sebuah kuil Shinto yang didirikan sebagai dedikasi kepada para roh dewa dari Kaisar Meiji dan Istrinya, Empress Shōken.

Saat mengunjungi tempat wisata di Tokyo satu ini, kamu tak hanya akan dibuat berdecak kagum dengan megahnya kuil tradisional ini, tapi juga keunikan adat istiadat dan pengalaman tradisi yang takkan terlupakan. Kuil ini tidak kalah terkenal dengan Sensoji dan banyak juga dikunjungi oleh para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

 

Lanjutkan Membaca ↓