Sukses

Prediksi Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya: Persebaya Tanpa Ruben Sanadi

Duel sengit Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya akan dilangsungkan di Satadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (31/8/2019) sore WIB. Persebaya Surabaya akan dijamu Bhayangkara FC pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019.

David Aparecido da Silva saat ini menjadi sosok yang paling sering dibicarakan. David juga diyakin akan melakoni laga debut Persebaya Surabaya setelah bergabung pada bursa transfer paruh musim saat menghadapi Bhayangkara FC.

Menariknya, David adalah pemain buangan Bhayangkara FC pada Liga 1 2018. Ia didepak sesaat sebelum kompetisi dimulai.

Pemain asal Brasil itu lalu merapat ke Persebaya Surabaya dan berhasil membukukan 20 gol dari 23 pertandingan. Setelahnya, ia pindah ke Pohang Steelers di Liga Korea Selatan sebelum kembali ke Kota Pahlawan di pertengahan musim ini.

"Kehadiran David Silva dan Aryn Williams menambah kekuatan Persebaya Surabaya. Kami tahu bahwa David musim lalu pernah menjadi bagian dari Bhayangkara FC," tutur caretaker

"Kami berikan David ke Persebaya Surabaya pada menit-menit akhir. Pemain yang ada sekarang saya pikir pernah melihat bahkan berlatih dengan David. Semua pemain Persebaya Surabaya bermain kolektif," imbuh Yeyen.

Pertandingan Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya akan disiarkan Indosiar dimulai pukul 15.30 WIB. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persebaya Tanpa Ruben Sanadi

Persebaya Surabaya datang ke markas Bhayangkara FC tanpa kekuatan penuh. Tiga pemain terpaksa absen, yaitu Hansamu Yama, Irfan Jaya, dan Ruben Sanadi, yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Persebaya sempat meminjam Ruben Sanadi dari Timnas Indonesia. Sayang, mereka malah mendapat surat pemulangan Otavio Dutra yang masih memegang paspor Brasil sampai sekarang.

Pelatih interim Persebaya, Sugiantoro sudah memasang skema dengan kehadiran Ruben Sanadi. Tanpa Ruben Sanadi, dia harus kembali mengubah game plan sekaligus mencari pengganti yang pas.

"Ada wilayah manajemen sendiri yang akan berusaha pinjam. Saya siapkan beberapa opsi seandainya kakak Ruben Sanadi tidak diizinkan memperkuat tim nanti," kata Bejo, panggilan Sugiantoro.

Sugiantoro bertekad kuat ingin memenangi laga ini. Sebab, duel ini menjadi penutup putaran pertama Liga 1 2019.

Di sisi lain, ini juga menjadi kesempatan terakhirnya jadi pelatih sementara. Setelah itu, skuat Bajul Ijo akan diambil alih oleh Alfred Riedl sebagai pelatih kepala.

"Persiapan kami sudah maksimal, mulai kami punya jeda waktu lima hari untuk mengakhiri putaran pertama. Saya sebagai caretaker tetap ingin memberikan hasil yang positif di sisa kepercayaan untuk saya," ungkap Bejo.

Selain itu, duel ini bakal menjadi debut David. Pemain berusia 29 telah sah menjadi pemain asing anyar Persebaya setelah kepergian Amido Balde.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-1-2): Wahyu Tri Nugroho (k); I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchu Rochman (b); Lee Yuu-jun, Wahyu Subo Seto, Sani Rizki (t); Flavio Beck Junior (t); Dendy Sulistyawan, Ramiro Fergonzi (d)

Caretaker: Yeyen Tumena

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (k); Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Elisa Basna (b); Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Fandi Eko Utomo (t); Oktafianus Fernando, David da Silva, Osvaldo Haay (d)

Caretaker: Sugianto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini