Sukses

6 Momen Kunjungan Jokowi dan Iriana ke Yogyakarta, Bersepeda Bersama

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berkunjung ke beberapa lokasi di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertandang ke Yogyakarta dalam rangka meninjau pembangunan fasilitas Bandar Udara Internasional Yogyakarta pada Kamis (29/8/2019). Dalam kunjungan tersebut, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan pejabat.

Jokowi menyebutkan bahwa pembangunan bandara internasional yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo merupakan yang tercepat di dunia. Dalam kurun waktu dua tahun, kemajuan pembangunan bandara yang memiliki luas 219.000 meter persegi ini telah mencapai 74 persen.

Lebih lanjut, Jokowi juga menjelaskan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta direncanakan selesai pada bulan Desember mendatang. Setelahnya, bandara tersebut akan terkoneksi juga dengan kereta.

Selain kunjungan tersebut, Jokowi dan Iriana juga menyempatkan diri untuk menyambangi Candi Borobudur pada Jumat pagi (30/8/2019). Jokowi dan Iriana diketahui bersepeda bersama menyusuri jalanan di Komplek Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Yogyakarta.

Sepanjang perjalanan menuju candi, warga tampak antusias menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan 6 momen kunjungan Presiden Jokowi dan Iriana di Yogyakarta, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (30/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kedatangan Presiden Jokowi dan Iriana disambut hangat oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

3 dari 7 halaman

2. Sri Sultan Hamengku Buwono X pun turut mendampingi Presiden Jokowi meninjau perkembangan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

4 dari 7 halaman

3. Dalam agenda kunjungan ke Bandara Internasional Yogyakarta, Presiden Jokowi dan Iriana kompak mengenakan topi pengaman.

5 dari 7 halaman

4. Para pekerja bandara tampak antusias berjejer memandangi Presiden Jokowi dan Iriana dari kejauhan.

6 dari 7 halaman

5. Jokowi dan Iriana tampak santai namun kompak mengenakan baju bernuansa warna merah saat bersepeda di Komplek Taman Wisata Candi Borobudur.

7 dari 7 halaman

6. Warga pun antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.