Bikin Haru, Anjing Ini Setia Menunggu di Tempat saat Terpisah dari Pemiliknya

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 28 Agu 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 30 Agu 2019, 10:13 WIB
Bikin Haru, Anjing Ini Setia Tunggu Majikan di Tempat Ia Ditinggal

Liputan6.com, Jakarta Seekor anjing memang terkenal dengan kesetiaannya. Tak cuma itu, anjing juga mudah dilatih. Sehingga bagi pecinta anjing, hewan ini sudah seperti keluarga sendiri, dirawat sejak kecil dan tinggal di rumah yang sama. 

Namun mungkin begitu juga sebaliknya yang dirasakan oleh anjing yang telah lama dirawat. Ia akan setia terhadap majikannya meski ditinggal cukup lama. Salah satunya adalah kisah anjing bernama Hachiko asal Jepang yang terkenal di seluruh dunia. Kisah Hachiko adalah kisah mengenai anjing yang setia terhadap tuannya.

Namun ternyata kisah tersebut bukanlah fiktif belaka. Memang ada anjing yang sangat setia kepada majikannya dan kisah ini baru saja terjadi di Thailan. Meski telah ditinggalkan majikannya, anjing ini tetap menunggu manjikan di tempat ia ditinggalkan.

Seekor anjing kecil berwarna hitam ini viral di media sosial Facebook, Selasa (13/8/2019). Sampai saat ini kisah tersebut telah mendapat 77 ribu like dan 37 ribu kali dibagikan.

Berikut kisah anjing kecil setia yang tunggu majikannya di tempat ia ditinggalkan yang Liputan6.com kutip dari Facebook Panithan Rattanathum, Rabu (28/8/2019)

2 of 4

Anjing ini pertama kali ditemukan di tepian jalan

Bikin Haru, Anjing Ini Setia Tunggu Majikan di Tempat Ia Ditinggal
Anjing setia dari Thailan (Sumber: Facebook/Panithan Rattanathum)

Pertama kali Panithan Rattanathum menemukan anjing tersebut sejak 7 Agustus 2019. Waktu itu ia sedang berkendara disebuah area pegunungan bernama Doi Ang Khang, Thailan. Namun saat di sebuah tikungan 15 Km ia melihat seekor anjing ras berwarna hitam dan merasa bahwa anjing tersebut bukanlah anjing liar maupun anjing dari daerah sekitar.

Apalagi anjing tersebut berada di pinggir jalan yang di depannya terdapat tempat air minum seperti sudah disediakan. Ia pun merasa bingung, anjing miliki siapa yang berada di pinggir jalan seperti ini seperti seekor anjing yang ditinggalkan.

Ia pun lantas membawa anjing tersebut masuk ke dalam mobil. Anjing tersebut pun tidak berontak dan terlihat seperti anjing yang terbiasa masuk ke dalam mobil.

Panithan Rattanathum pun membawanya ke dokter hewan untuk memastikan keadaan anjing tersebut dan membawanya pulang ke rumah. Disini ia pun lantas memotret anjing tersebut dan membagikannya ke media sosial Facebook apabila ada yang merasa kehilangan anjing. Namun bila tidak ada yang kehilangan anjing, ia pun ingin memelihara anjing tersebut.

3 of 4

Selang sehari, anjing ini kabur dari rumah dan kembali ke tempat ia ditinggalkan

Bikin Haru, Anjing Ini Setia Tunggu Majikan di Tempat Ia Ditinggal
Anjing setia dari Thailan (Sumber: Facebook/Panithan Rattanathum)

Sejak ia mengunggah foto anjing tersebut ke media sosial, banyak yang mencoba menghubunginya. Namun hasilnya tidak ada yang memiliki anjing tersebut. Maka karena belum menemukan pemilik anjing sebenarnya, ia pun merawat anjing tersebut di rumahnya.

Namun kabar mengejutkan datang pada hari selanjutnya, ibu dari Panithan Rattanathum menelponnya dan mengabarkan bahwa anjing yang ditemukannya hilang. Ayahnya pun bergegas lapor ke polisi dan mengabarkannya di stasiun radio lokal mengenai hilangnya anjing.

Setelah beberapa saat hampir sore hari, ia mendapat kabar bahwa ada orang yang melihat anjing tersebut di Doi Ang Khang. Ia pun terkejut karena lokasi tersebut adalah lokasi ditemukannya anjing yang ia bawa pulang dan berjarak 21 Km.

Ia pun merasa bahwa anjing ini ingin kembali lagi ke tempat ia ditinggalkan oleh majikan sebelumnya. Ia pun akhirnya menjemput anjingnya dan anjing tersebut berada di dekat tempat ia menemukannya sebelumnya.

4 of 4

Tidak tega, akhirnya ia pun tetap membawa pulang anjing tersebut dari pada terjadi kecelakaan atau hal yang tak diinginkan

Bikin Haru, Anjing Ini Setia Tunggu Majikan di Tempat Ia Ditinggal
Anjing setia dari Thailan (Sumber: Facebook/Panithan Rattanathum)

Walaupun anjing tersebut kabur dari rumah Panithan Rattanathum dan kembali ke pegunungan tempat ia ditinggalkan, Panithan tidak tega bila membiarkannya. Karena bila anjing tersebut berada di lokasi ini bisa saja terjadi kecelakaan, apalagi ia merasa bahwa akan turun hujan. Lantas ia pun membawanya kembali kerumahnya. 

Sembari ia merawatnya, ia pun mengunggah kembali kisah kaburnya anjing tersebut ke tempat ia ditemukan agar sang pemilik dapat mengetahuinya bila anjingnya berada di rumahnya.

Lanjutkan Membaca ↓