Sukses

Vegetarian, Ini 5 Seleb Tanah Air yang Sudah Tak Konsumsi Daging

Dari Eva Celia hingga Tara Basro, ini seleb yang putuskan menjadi vegetarian.

Liputan6.com, Jakarta Vegetarian merupakan pola makan seseorang dengan mengonsumsi tumbuh-tumbuhan seperti gandum, buah-buahan, biji-bijian, jamur dan sayuran. Berhenti memakan daging menjadi salah satu hal yang menjadi fokus para vegetarian.

Pola hidup seperti itu mulai banyak dilakukan oleh para seleb Tanah Air. Demi hidup yang sehat, para seleb ini mengaku sangat menikmati pola makan vegetarian. Seperti Eva Celia yang baru-baru ini mengutarakan bahwa dirinya adalah vegetarian demi kesehatan dan menjaga lingkungan.

"Sebenarnya awalnya saya berhenti makan daging karena alasan kesehatan. Bukan sesuatu (penyakit) yang serius tapi pengin yang lebih sehat saja," ujar Eva Celia seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi (16/8/2019).

Selain Eva Celia, masih banyak seleb lain yang mengikuti pola makan vegetarian. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, seleb Tanah Air yang menerapkan pola makan vegetarian, Selasa (27/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Eva Celia

Baru-baru ini Eva Celia mengungkapkan bahwa dirinya seorang vegetarian. Eva Celia sudah tidak mengonsumsi daging tiga tahun belakangan ini.

Alasan Eva Celia menerapkan pola makan vegetarian karena ingin hidup lebih sehat. Tidak hanya hidup lebih sehat, Eva Celia juga mencari manfaat lain menjadi vegetarian. Kemudian Eva menemukan ada dampak positif untuk lingkungan saat ia tidak mengonsumsi daging.

"Namun karena itu saya menjadi banyak mencari tahu hal tersebut, saya jadi tahu apa yang kita konsumsi itu punya dampak terhadap lingkungan. Seperti masalah binatang itu ternyata sangat berdampak pada lingkungan," ujar Eva Celia mengungkapkan alasannya menjadi Vegetarian, seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com (16/8/2019).

3 dari 6 halaman

2. Sophia Latjuba

Setali tiga uang dengan anaknya, Sophia Latjuba lebih dahulu menerapkan pola makan vegetarian. Model berdarah Jerman sudah sangat lama tidak mengonsumsi daging hewan.

Menurut aktris berusia 48 tahun, menjadi vegetarian membuat hidupnya semakin terasa sehat. Tidak hanya menjadi vegetarian, Sophia juga menjadi vegan dengan tidak mengonsumsi produk dari hewan seperti telur, susu, maupun keju.

“Engga sih karna ada faktor lain juga, meskipun vegan, nggak makan daging juga lebih vit, merasa lebih sehat enerjik”  ungkap Sophia Latjuba seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com (17/5/2019).

4 dari 6 halaman

3. Gracia Indri

Gracia Indri juga menerapkan hidup sehat dengan menjadi vegetarian. Berawal dari upaya menurunkan berat badan, kini Gracia Indri malah keterusan menjadi vegetarian. Gracia Indri membagikan pengalaman menjadi vegetarian yang awalnya cukup berat. Banyak godaan yang membuatnya merasa tersiksa karena tidak mengonsumsi daging.

"Tersiksa sempat kesiksa karena biasa melihat nasi goreng abang-abang itu yang paling menggoda. Cuma yang tidak bisa gue hindari adalah gorengan," ujar Gracia Indri seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com (26/10/2018).

Selain karena membiasakan diri untuk hidup lebih sehat, Gracia Indri menambahkan dirinya mulai pusing saat mengonsumsi daging sapi. Tidak hanya daging sapi, Gracia juga sangat selektif dengan ayam-ayam yang kini diperjualbelikan.

"Kalau misalnya jadi vegetarian, menghindari makan steak dan sekarang untungnya kenapa nggak mau daging sapi lagi karena sekalinya menyantap daging sapi pusing udah. Udah nggak terbiasa makan daging sapi, terus daging ayam susahkan mencari ayam yang kampung, atau mungkin ayam-ayam yang bukan suntikan dan segala macamnya," pungkas Gracia.

5 dari 6 halaman

4. Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung, model cantik Tanah Air yang semakin menawan meski sudah berusia 45 tahun. Salah satu rahasia Nadya tetap awet muda ialah berhenti mengonsumsi daging hewan. Menurut Nadya, dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan membuat tubuhnya menjadi sehat dan bugar.

Namun, Nadya menambahkan bahwa ia bukanlah 100% vegetarian. Karena ada beberapa alasan yang membuat ia memakan daging, seperti jika tidak ada pilihan makanan lain saat berada di luar kota. Tapi, Nadya menegaskan jika sedang berada di rumah, ia benar-benar total tidak memakan daging.

"Dulu saya seorang vegetarian tapi karena beberapa alasan seperti alergi maka saya menyesuaikan diri dan menjadi 80% vegetarian. Ketika berada di luar rumah terkadang keadaan membuat saya tak memiliki pilihan lain selain makan daging karena tidak ada lagi menu lain yang dapat dikonsumsi. Tapi beda halnya jika sudah berada di rumah, saya total menjadi vegetarian dan tidak memakan daging," ungkap Nadya Hutagalung seperti Liputan6.com kutip dari Fimela.com (23/05/2013).

6 dari 6 halaman

5. Tara Basro

Tara Basro, seleb yang memerankan karakter Merpati di film Gundala ini juga seorang vegetarian. Tara Basro sudah menjalani pola makan tanpa daging sejak dua tahun yang lalu.

Tara juga mengatakan bahwa ia adalah seorang vegan. Seperti diketahui, vegan merupakan gaya hidup tanpa mengonsumsi produk hewani seperti susu, keju maupun telur.

Menjadi vegan, tidak membuat Tara Basro merasa kesusahan dalam mencari makan. Tara mengungkapkan sangat mudah menjadi vegan di Indonesia. Ia bisa menemukan banyak sayuran dan buah-buahan yang sehat untuk dikonsumsi setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.