Sukses

Duh, Cara 6 Orang Menyontek Ini Bikin Ngelus Dada

Liputan6.com, Jakarta Setelah beranjak dewasa, masa sekolah merupakan salah satu momen seru terus dikenang. Banyak orang berpendapat bahwa berstatus sebagai murid di sekolah adalah waktu yang menyenangkan. Pasalnya, selain belajar bersama, kamu juga bisa bermain bersama teman-teman dekatmu. Banyak momen bahagia, haru, sedih hingga menegangkan terjadi di sekolah.

Dari masa sekolah, ada salah satu bagian yang paling menegangkan, yaitu saat ujian sekolah. Banyak siswa yang merasa stres dan terbebani ketika ujian datang. Gimana enggak, para siswa dituntut harus bisa menguasai materi yang telah mereka pelajari. 

Enggak jarang, meski sudah belajar mati-matian, tapi ternyata yang dipelajari tidak keluar di soal. Duh, kalau udah kayak gitu, alhasil beberapa siswa memilih jalan pintas yaitu menyontek. Meski sudah jelas dilarang, namun para siswa punya cara cerdas untuk mengakali larangan tersebut. 

Saking kreatifnya cara mencontek siswa ini justru bikin kamu geleng kepala. Bukan untuk ditiru, tetapi agar kamu lebih waspada saat menjadi pengawas ujian, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 6 cara orang menyontek ini bikin ngelus dada, Selasa (27/8/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Biar enggak kelihatan, disembunyikan di lengan baju. Ckckck.

3 dari 7 halaman

2. Kalkulator yang udah dimodifikasi dengan handphone di dalamnya

4 dari 7 halaman

3. Waduh niat banget sampai buat kayak gini.

5 dari 7 halaman

4. Benar-benar enggak kepikiran deh buat nulis rumus di situ.

6 dari 7 halaman

5. Hmm, mungkin besok harus ada pemeriksaan kuku ya?

7 dari 7 halaman

6. Kalau kayak gini bakalan ketahuan pengawas enggak ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini