6 Wisata Pacet Mojokerto yang Seru, Cocok untuk Dikunjungi Bareng Keluarga

Oleh Nisa Mutia Sari pada 24 Agu 2019, 14:33 WIB
Wisata Pacet Mojokerto

Liputan6.com, Jakarta Pacet merupakan sebuah kecamatan yang terletak di kabupaten Mojokerto. Wilayah ini terletak berada persis di bawah kaki gunung Welirang dan gunung Penanggungan. Maka tak heran kalau di sekitar tempat ini memiliki pesona wisata alam yang sangat indah dan menawan. Terletak di ketinggian sekitar 600 mdpl, membuat kecamatan Pacet ini memiliki udara sejuk dan segar. 

Letaknya yang strategis, menjadikan kecamatan ini menarik untuk jadi tujuan wisata bareng keluarga. Pasalnya, ada beragam wisata Pacet Mojokerto yang tidak kalah menarik diabndingkan tempat-tempat lainnya. Di sini terdapat wisata alam yang memesona, wisata kuliner yang nikmat, candi atau peninggalan sejarah, wisata air terjun, hingga wisata buatan lainnya.

Buat kamu yang berencana ke Mojokerto, bisa menyempatkan mampir ke beberapa tempat wisata Pacet Mojokerto ini. Tempat wisata Pacet Mojokerto ini sudah tak diragukan lagi keindahan dan keseruannya, karena beberapa di antaranya sudah terkenal sejak lama dan selalu menjadi sedtinasi para wisatawan lokal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Berikut Liputan6.com, Sabtu (24/8/2019) telah merangkum beberapa tempat wisata Pacet Mojokerto yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar kunjunganmu saat ke sini.

2 of 7

Pemandian Air Panas Padusan

Wisata Pacet Mojokerto
Pemandian Air Panas Padusan / Sumber: disparpora.mojokertokab.go.id

Wisata Pacaet Mojokerto yang cocok dikunjungi bareng keluarga adalah Pemandian Air Panas Padusan. Tempat wisata ini cocok buat kamu dan keluarga yang ingin merilekskan tubuh setelah berkegiatan seminggu penuh. Sebenarnya terdapat dua lokasi yang menyediakan pemandian air panas di kecamatan ini, namun yang terkenal sejak dulu adalah Pemandian Air Panas Padusan ini.

Selain menikmati hangatnya air, kamu juga bisa menemukan dua tempat wisata air terjun di kawasan ini. Letak air terjunnya berada di sebelah utara dan selatan. Buat kamu yang ingin mendapatkan sensasi hangat dari dingin dan sejuknya nuansa Pacet, kamu bisa ke pemandian yang terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto.

3 of 7

Air Terjun Canggu

Wisata Pacet Mojokerto
Coban Canggu, Mojokerto, Jawa Timur (sumber: Instagram/hilman_nick_r)

Tempat wisata Pacet Mojokerto yang wajib kamu kunjungi adalah Air Terjun Canggu. Berbeda dengan air terjun pada umumnya, air terjun ini memiliki dinding air yang berwarna hitam dan ini asli terbentuk secara alami. Canggu memiliki panorama alam yang sangat indah.

Saat berada di air terjun ini kamu akan berasa di kelilingi oleh tembok besar berwarna hijau. Gemericik air terjun yang deras akan membuat udara di sekitar semakin sejuk. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di air terjun ini adalah bermain air. Selain itu, kamu juga bisa berswafoto di sekitaran air terjun dengan menggunakan beberapa angle untuk mendapatkan hasil foto yang keren.

Air Terjun Canggu ini terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, air terjun ini satu lokasi dengan Pemandian Air Panas Padusan. Ya, hanya berjarak sekitar 300 meter. Dari pintu masuk wisata Pacet, kamu bisa langsung mengambil kea rah kiri.

4 of 7

Air Terjun Grenjengan

Wisata Pacet Mojokerto yang berdekatan dengan kedua tempat wisata di atas adalah Air Terjun Grenjengan. Ya, karena letaknya yang berdekatan, kamu bisa sekaligus mampir ke masing-masing tempat tersebut. Air terjun ini berada tepat di lereng gunung Welirang dan di sebelah selatan pemandian air panas.

Untuk bisa sampai di sana, kamu harus menyusuri jalanan setapak. Walaupun lokasinya jauh, namun kamu enggak akan menyesal ketika sampai di sana. Pasalnya, kamu akan disuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Dikelilingi pepohonan yang hijau, serta air yang keluar dari semak-semak pohon, menambah kealamian Air Terjun Grenjengan ini.

Di sini kamu bisa bermain air yang segar. Selain itu, kamu juga bisa berswaforo dengan menggunakan latar belakang pepohonan yang rindang. Nah, untuk bisa ke sini, kamu harus melewati gerbang masuk wisata Pacet.

5 of 7

Obech Adventure Pacet

Nah, buat kamu yang ingin seru-seruan dengan keluarga besar khususnya, bisa banget mengunjungi Obech Adventur Pacet ini. Obech ini merupakan sebuah tempat wisata Pacet Mojokerto yang memiliki fasilitas untuk outbond. Tempat wisata ini terletak di kawan hutan bandulan yang merupakan salah satu hutan homogeny di Jawa Timur dan banyak ditumbuhi dengan pohon pinus.

Dekat dengan area persawahan dan sungai Kromong, menjadikan lokasi ini semakin lengkap untuk dijadikan salah satu destinasi wisata Pacet untuk kegiatan outbond. Di sini memiliki fasilitas yang sangat seru seperti camping ground, tenda, pendopo, tiga bidang area outbond, flying fox, dan yang palig terkenal adalah paket rafting-nya.

6 of 7

Pacet Hill Outdoor Park

Pacet Hill Outdoor Park merupakan tempat wisata Pacet Mojokerto yang masih terbilang baru dibandingkan objek wisata lainnya. Pasalnya, objek wisata ini baru dibuka sejak 2017 lalu. Di sini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bersantai, berswafoto di spot-spot menarik, dan masih banyak lagi.

7 of 7

Sendi Adventure Pacet

Bagi warga sekitar kawasan wisata Pacet, pasti sudah enggak asing dengan Sendi Adventur ini karena sudah ada sejak tahun 2017 lalu. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk.

Tempat wisata ini berada di bibir jurang yang dipadukan dengan gardu pandang dari papan kayu, aneka spot foto, dan lain sebagainya. Selain menyuguhkan berbagai spot yang Instagramable, di sini juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang bisa kamu ginakan seperti mushola, toilet, dan camping ground.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by