Sukses

Merokok Dekat SPBU, Pria Ini Disemprot Pakai Alat Pemadam Kebakaran

Aksi karyawan pom bensin yang semprot pemuda merokok di dekat pom.

Liputan6.com, Jakarta Pom bensin atau stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) merupakan salah satu fasilitas publik yang ada di setiap daerah. Hal ini tentunya karena hampir semua masyarakat menggunakan kendaraan bermotor untuk beraktivitas sehari-hari.  

Di SPBU ada aturan yang harus dipatuhi. Terlebih lagi SPBU merupakan fasilitas publik yang rawan kebakaran jika ada orang yang tak mentaati aturan yang bisanya terpajang di pom bensin.

Beberapa aturannya seperti mematikan mesin ketika mengisi bensin, tidak bermain handphone dan tidak merokok selama berada di kawasan sekitar pom bensin. Bahan bakar sangat mudah menyulutkan api meski terdapat percikan api yang sangat kecil sekalipun. 

Namun ternyata masih ada saja orang yang tak memperdulikan aturan penting di ruang publik. Seperti yang terjadi di Tiongkok. Seorang karyawan pom bensin dengan terpaksa menyemprotkan air ke arah seorang pria lantaran merokok di dekat pom bensin. Tak tanggung-tanggung, ia menyemprotkan dengan selang pemadam api. Kisah ini pun viral di media sosial. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Merokok Meski Sudah Ditegur

Dilansir Liputan6.com dari Metro, Jumat (23/8/2019) seorang pria terekam kamera hendak ingin mengisi bensin di sebuah SPBU di daerah Hubei, Tiongkok. Namun karena tak memberikan dokumen lengkap berkendara, ia ditolak dan tidak diperbolehkan mengisi bensin. 

Bukannya pergi, ia justru berhenti tepat di sebelah pengisi bensin sambil mengeluarkan sebatang rokok dan menyalakannya. Situasi di sekitar pom bensin itu dikabarkan ramai dan aksi pria itu tentulah membahayakan banyak orang. 

Melihat aksi itu, seorang karyawan menegurnya. Namun ia bahkan mengabaikan salah satu karyawan yang mencoba menghentikannya itu. Melihat pria itu tidak berniat untuk mematikan rokoknya, karyawan itu akhirnya memutuskan untuk melakukan aksi tegas agar pria itu mau mematikan rokoknya dan pergi.

Dalam rekaman itu, karyawan wanita terlihat mendekati perokok dengan selang pemadam api. Ia kemudian menyemprotnya hingga seluruh tubuh pria dan kendaraannya. Sayangnya, semprotan pertama tak membuatnya pergi. Pria itu bahkan meneruskan rokoknya. 

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Setelah mendapatkan semprotan pertama, pria itu hanya bergerak beberapa meter dan meneruskan rokoknya. Melihat aksi pria itu, karyawan wanita tersebut mengejarnya dan kembali menyemprotkannya lagi dengan lebih keras. 

Untungnya setelah usaha kedua, karyawan wanita itu berhasil mengusir si perokok itu untuk pergi. Kabarnya, pria perokok itu telah ditahan oleh polisi. Sementara itu banyak netizen yang memuji karyawan wanita di pom bensin itu atas tindakan tegasnya dan cara dia menangani situasi tersebut. 

"Aku suka keberanian dan kepercayaan dirinya!" tulis Eagle Blue di laman Facebook.

"Luar biasa, aku suka gayanya!!" timpal Edison Leonardo.

"Biarkan dia naik pangkat!!!!" imbuh Yolanda M Willimas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini