25 Kata-Kata Santri Gaul yang Bijak Tentang Kehidupan dan Cinta

Oleh Husnul Abdi pada 23 Agu 2019, 11:25 WIB
Kata-Kata Santri Gaul

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata santri gaul merupakan kumpulan kata yang berhubungan dengan kehidupan santri sehari-hari. Mulai dari kata-kata yang bijak hingga lucu menjadi makanan sehari-hari dari para santri. Apalagi hidup bersama-sama tentunya membuat pertemanan semakin erat.

Hidup bersama dan melakukan berbagai kegiatan sehari-hari bersama, tentunya membuat para santri sangat dekat dan mengenal satu sama lainnya dengan baik. Karena itu, tidak heran kata-kata santri gaul tercipta karena kehidupan santri yang penuh dengan sosialisasi dan diskusi.

Kata-kata santri gaul yang bijak banyak bertemakan tentang kehidupan dan cinta. Persoalan kehidupan dan cinta tentu tidak ada habis-habisnya untuk dibahas dalam berbagai lingkungan. Tak terkecuali di lingkungan pesantren tempat para santri tinggal.

Berikut Liputan6.com rangkum tentang kata-kata santri gaul dari berbagai sumber, Jumat (23/8/2019).

2 of 5

Kata-kata santri gaul yang bijak tentang kehidupan

Kata-Kata Santri Gaul
Kata-Kata Santri Gaul (sumber: iStockphoto)

Kata-kata santri gaul yang bijak tentang kehidupan bisa dijadikan pelajaran dalam menjalani kehidupan. Dengan memaknai berbagai kata-kata santri gaul yang bijak tersebut, kamu bisa mengarahkan jalan kehidupan menjadi lebih baik. Berikut beberapa kata-kata santri gaul tentang kehidupan:

“Belajar itu memang melelahkan namun lebih lelah nanti jikalau kamu saat ini tidak belajar.”

“Ketika kita belajar memberi, kita belajar ketulusan dan ketika kita gagal kita belajar kesabaran.”

“Wahai jiwaku, sabarlah jangan bergejolak. Sebab apa yang di tentukan Allah pasti akan terjadi”

“Belajarlah dari kehidupan. Berusaha untuk masa depan. Berdo’a kepada yang Maha menentukan.”

“Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran. Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.”

“Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kpd banyak org, tidak terus menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri.”

“Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.”

3 of 5

Kata-kata santri gaul tentang kehidupan

Kata-kata santri gaul tentang kehidupan kadang bisa mengombinasikan kelucuan dengan makna yang menohok atau menyadarkan kamu. Seperti saat kamu malas dan jarang beribadah, maka ada pengandaian yang seakan menyindir kamu pada kata-kata santri gaul tentang kehidupan ini.

"Kehilangan sandal di masjid hanyalah persoalan kecil, persoalan yang lebih serius adalah disaat sandal kita tidak bernah berada di masjid."

"Sujud Tidak Pernah, ibadah sangat malas, sholat absen melulu, pas lagi kena musibah bilangnya “aku lagi di uji nih. siapa yang nguji? sekolah kagak, mau ngikut ulangan?"

"Senangnya santriwan saat santriwati bikin postingan “Ngaji sampai mati, mondok sampai rabi”."

 “Bacalah suratku seolah-olah engkau melihatku, dan jika engkau tidak merasa melihatku maka rasakanlah aku yang melihatmu”

 “Ketika beban terasa berat. Ingatlah kepada Sang Pemberi Rahmat. Segerakan sholat, Agar kau kembali bersemangat “

“Segera laksanakan rencana keberhasilanmu di hari ini, jangan tunda lagi, jangan buang waktu, karena waktu tidak bisa menunggu.”

4 of 5

Kata-kata santri gaul tentang cinta

Kata-Kata Santri Gaul
Kata-Kata Santri Gaul / Sumber: iStockphoto

Kata-kata santri gaul selain tentang kehidupan secara keseluruhan, juga ada yang berkaitan dengan cinta. Memang cinta merupakan suatu pembahasan yang hangat dibicarakan dimana-mana, apalagi untuk orang-orang yang beranjak dewasa.

"Pada saat dirimu mencintai seseorang tanpa sebab, saat itu pula yakinlah bahwa seribu sebab sekalipun tidak akan bisa mencabutnya dari hatimu."

"Kalaulah aku kumpulkan saat-saat gembira dalam hidupku, semuanya tidak akan dapat menyamai indahnya waktu yang aku habiskan denganmu."

"Aku akan selalu mencintaimu walaupun penantian itu begitu lama, jika engkau memang bukan taqdirku, maka aku bahagia telah memilihmu."

"Cinta itu melibatkan dua belah pihak dan disertai kejujuran dan amanah. Jika tidak, maka cinta hanyalah khayalan."

"Jika jarak (yang jauh) tidak menambah rasa cintamu, berarti engkau memang belum mencintainya."

"Pada saat dirimu mencintai seseorang tanpa sebab, saat itu pula yakinlah bahwa seribu sebab sekalipun tidak akan bisa mencabutnya dari hatimu."

"Engkau dan aku seperti Idghom Mutajanisain perjumpaan dua huruf yang sama makhrojnya tetapi berlainan sifatnya.”

 

5 of 5

Kata-kata santri gaul tentang cinta lainnya

Kata Bijak Motivasi Islam
Kata Bijak Motivasi Islam / Sumber: iStockphoto

Para santri tentunya memiliki berbagai persoalan pula dalam menjalani kehidupan percintaannya. Ini beberapa kata-kata santri gaul tentang cinta berikutnya:

“Jika cinta itu Ilmu Hadith, maka, kualitas dan kekuatan cinta kita adalah hadith shohih yang sudah teruji dan terverifikasi oleh berbagai tempaan dan ujian.”

“Dan akhirnya setelah lama kita bersama, cinta kita seperti iklab di tandai dengan dua hati yang menyatu.”

“Kalau engkau aku ibaratkan dengan bulan purnama yang terbit, berarti aku mengurangi hakmu sebab engkau lebih elok dan lebih indah”

“Bukan maksud hatiku berpisah denganmu, akan tetapi kehendak Allah diatas semua maksudku”

“Kita banyak membuang waktu mencari kekasih yg sempurna daripada menciptakan cinta yg sempurna.”

“Berhenti berusaha tuk jadi yg sempurna. Temukan dia yg tahu semua kelemahanmu tapi tetap ingin menjadi bagian hidupmu.”

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by