Sukses

Pria Ini Buat Ilusi Optik Seni Digital, 7 Hasilnya Bikin Geleng Kepala

Beberapa karyanya membutuhkan properti tambahan.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang memiliki sebuah bakat untuk membuat karya seni. Bukan hanya membuat sebuah karya seni lukis saja. Akan tetapi membuat sebuah karya seni yang membentuk ilusi optik juga tidaklah mudah.

Meski begitu, tak sedikit pula orang-orang yang mampu membuat sebuah ilusi optik yang cukup nyata. Bahkan, media yang digunakan pun beraneka ragam. Mulai dari menggunakan kanvas, tubuh, bahkan ada pula yang memanfaatkan kemajuan teknologi.

Dengan adanya kemajuan teknologi, tentu saja semakin memudahkan orang lain dalam berkreasi salah satunya pada bidang seni. Bahkan, kamu juga bisa berkreasi membentuk sebuah karya ilusi optik dengan memanipulasi sebuah foto.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (21/8/2019) seorang seniman bernama Ben Robins asal inggris rupanya memiliki ide kreatif untuk membuat sebuah karya seni. Ia pun memanfaatkan ide kreatif yang dimiliki dengan bantuan teknik fotografi dan juga editing foto.

Bahkan, karya ilusi optik seni digital yang dibuat oleh Robins sendiri cukup membuat banyak netizen geleng kepala. Berikut ini beberapa hasil karya ilusi optik seni digital dari Ben Robins yang bikin takjub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Proses pembuatan ilusi optik seni digital ini pun membutuhkan teknik pengambilan gambar yang sesuai dengan ide yang akan dituangkan

3 dari 8 halaman

2. Editing yang dilakukan harus benar-benar sesuai agar hasilnya tampak nyata

4 dari 8 halaman

3. Tak sedikit pula netizen yang mengapresiasikan karya dari Ben Robins ini

5 dari 8 halaman

4. Meski karya seni yang dihasilkan cukup membuat takjub, namun beberapa karyanya juga bisa dibilang cukup ekstrem

6 dari 8 halaman

5. Ide yang didapatkan oleh Robins sendiri berasal dari keadaan sekitar

7 dari 8 halaman

6. Terkadang, ia juga membutuhkan berbagai properti tambahan untuk membuat karya yang menakjubkan

8 dari 8 halaman

7. Ia juga mengunggah berbagai karya seninya di akun Instagram @benrobins1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini