Sukses

Perlahan Terkuak, Ini 4 Fakta Perpisahan Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun

Goo Hye Sun ungkap suaminya, Ahn Jae Hyun, ingin bercerai.

Liputan6.com, Jakarta Aktris cantik yang sudah lama dikenal sering menghiasi layar kaca drama Korea, Goo Hye Sun, beberapa waktu lalu membuat heboh. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah foto berisi percakapan dengan suaminya yaitu Ahn Jae Hyun yang akan bercerai. 

Kabar ini sontak membuat heboh media dan juga masyarakat khususnya para penggemarnya yang tak hanya di Korea saja. Aktris cantik yang selalu diingat oleh penggemarnya sebagai sosok Geum Jan Di di drama Boys Before Flowers ini dikenal sebagai sosok yang tenang dan memiliki bakat akting yang luar biasa.

Wanita kelahiran 9 November 1984 ini selain dikenal sebagai aktris, juga dikenal sebagai penyanyi, model, penulis, musisi dan sutradara. Eksistensi Goo Hye Sun di jagat hiburan Korea tentunya sudah tak diragukan lagi. Tak terkecuali keputusannya mengumumkan akan menikah dengan Ahn Jae Hyun yang saat itu masih termasuk dalam aktor baru.

Keduanya bertemu di dalam drama yang sama yaitu Blood pada tahun 2015 lalu. Berita kencan mereka pun hanya berdurasi sebentar yang kemudian disusul kabar menikah. Namun pada tanggal 18 Agustus 2019 melalui Instagram pribadinya, Goo Hyesun mengungkapkan bahwa suaminya meminta cerai darinya.

Rumah tangga yang tak pernah diterpa gosip miring dan keduanya selalu tampil romantis ini tentunya menjadi kabar yang menghebohkan dan penuh tanda tanya. Berikut ini Liputan6.com rangkum beberapa fakta terkait keretakan rumah tangga Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/8/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Goo Hye Sun Ungkap Kebenaran Lewat Akun Instagram

Pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 melalui akun Instagram Goo Hye Sun @kookoo900 mengunggah sebuah percakapan singkat dirinya dan sang suami, Ahn Jae Hyun. Dalam unggahannya, Goo Hye Sun menuliskan kalimat caption, 

"Setelah percikan cinta di antara kami menghilang, hati suamiku berubah dan ia menginginkan perceraian sementara aku ingin tetap menikah," tutur Goo Hye Sun, dikutip dari Soompi. Goo Hye Sun juga mengatakan bahwa perwakilan Ahn Jae Hyun akan segera memberikan pernyataan.

Mengetahui hal itu, Goo Hye Sun mengatakan pernyataan perwakilan dari pihak suaminya tidak benar, 

"Minggu depan, perwakilan suamiku akan merilis pemberitaan, dan aku mengatakan pada kalian bahwa [isinya] tak benar. Aku berharap kebenaran akan muncul," tutur Goo Hye Sun.

Banyak netizen yang berspekulasi bahwa pihak Ahn Jae Hyun akan menggunakan media menyudutkan Goo Hye Sun dan membuat istrinya adalah orang yang harus bertanggung jawab atas keretakkan rumah tangganya hingga berakhir perceraian. 

3 dari 5 halaman

2. Keluar dari Agensi dan Bantah Setuju Bercerai

Menyusul ramainya postingan Goo Hye Sun yang beberapa waktu kemudian dihapus, agensi yang menaungi kedua selebriti ini pun angkat bicara. Agensi HB Entertainment pun merilis pernyataan resmi terkait kondisi rumah tangga artis yang berada di bawah naungan mereka. 

HB Entertainment merilis pernyataan bahwa keduanya sepakat untuk bercerai. Namun, pernyataan tersebut dibantah oleh pihak Goo Hye Sun. Pihak Goo Hye Sun mengatakan bahwa kliennya dengan tegas tak setuju untuk bercerai dari Ahn Jae Hyun. Meski berkas perceraian sudah berada di tanan keduanya, Goo Hye Sun mengaku tak menyentuh sama sekali dokumen tersebut. 

Setelah merilis pernyataan tersebut, HB Entertainment kembali disorot lantaran tak ada foto Goo Hye Sun dalam deretan artis di web resminya. Kabar didepaknya Goo Hye Sun dari HB Entertainment itu pun kembali menyeruak. 

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa HB Entertainment bersiap untuk mengakhiri kontrak dengan Goo Hye Sun. Sebelumnya Goo Hye Sun berada di YG Entertainment selama 12 tahun. Ketika menikah dengan Ahn Jae Hyun, Goo Hye Sun memutuskan pindah ke agensi yang sama dengan suaminya tersebut. 

4 dari 5 halaman

3. Ahn Jae Hyun Sering Hubungi Wanita Lain Saat Mabuk

Kabar terbaru yang baru saja dirilis oleh pihak Goo Hye Sun adalah kebiasaan buruk dari suaminya yang merupakan aktor kelahiran 1 Juli 1987. Sempat disebut sebagai sosok suami yang super romantis, ternyata Ahn Jae Hyun kerap mabuk dan menelpon wanita lain dalam kondisi pengaruh alkohol. 

Hal ini sempat membuat Goo Hye Sun ingin bercerai jauh sebelum dirinya akhirnya mengunggah screen capture percakapan di Instagramnya. Meski begitu, Goo Hye Sun tak pernah melayangkan guguatan perceraian. 

"Seperti yang diungkap oleh Goo Hye Sun sendiri, memang benar dia mendiskusikan perceraian setelah merasa stres dengan berkurangnya ketertarikan Ahn Jae Hyun pada pernikahan mereka, pengkhianatannya pada kepercayaan Goo Hye Sun, dan seringnya dia menghubungi para wanita dengan mesra di kala sedang mabuk. Walau begitu, setelah ibu Goo Hye Sun syok dan kesehatannya memburuk, demi melindungi kehidupan keluarganya, Goo Hye Sun menyatakan di Instagram kalau dia tak ada niat untuk cerai. Perasaannya saat ini untuk ibu dan keluarganya tak pernah berubah," ungkap pengacara Goo Hye Sun, dikutip dari Kapanlagi. 

5 dari 5 halaman

4. Perceraian Masih Dalam Tahap Diskusi

Beredar kabar pula bahwa keduanya belum setuju secara pasti untuk bercerai. Mereka baru saja berdiskusi kemungkinan untuk berpisah. Bahkan keduanya diisukan pula sudah tak tinggal di rumah mereka. 

"Saat Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun 'berdiskusi' soal perceraian, mereka tidak benar-benar sepenuhnya 'setuju' untuk bercerai. Saat ini, dia tidak punya keinginan untuk cerai dan kami ingin mengklarifikasi kalau tidak ada alasan dari luar yang menyebabkan hancurnya pernikahan. Konsep persetujuan perceraian bolak-balik diserahkan kepada dua belah pihak, tapi dokumennya belum ditandatangani dan disahkan," ungkap pengacara Goo Hye Sun. 

Pihak kuasa hukum Goo Hye Sun juga meminta kepada publik untuk tidak ada lagi berita spekulasi tentang hubungan keduanya. Mereka juga berjanji agar permasalahan ini tidak berlarut-larut. 

"Kami harap tidak ada lagi berita dugaan tanpa bukti yang dibuat tentang perceraian Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun. Goo Hye Sun sekali lagi menyampaikan penyesalan sudah membuat publik jadi memperhatikan masalah pribadinya. Kami akan menyelesaikan isu ini secepat mungkin," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.