Sebelum Terkenal,7 Seleb Hollywood Ini Punya Pekerjaan Unik

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 20 Agu 2019, 14:45 WIB
7 Seleb Hollywood yang Punya Pekerjaan Unik

Liputan6.com, Jakarta Profesi sebagai artis memang tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan. Apalagi dunia hiburan Hollywood emang menjanjikan tawaran uang yang sangat melimpah bagi para pelakunya, termasuk para selebriti. Tak heran jika profesi ‘artis’ saat ini banyak menjadi incaran para generasi muda diberbagai belahan dunia.

Banyak yang menganggap menjadi selebritis adalah cara tercepat untuk menjadi kaya. Banyak orang yang bercita-cita ingin menjadi selebritis, supaya bisa hidup dalam kemewahan dan keglamoran yang tak banyak orang bisa merasakannya. Namun tak banyak yang tahu, bahwa banyak selebritis dunia yang memang benar-benar merintis kariernya dari bawah.

Sama seperti selebritis di Indonesia, selebritis Hollywood juga punya beragam latar belakang. Ada yang memang berasal dari keluarga kaya raya, namun tak sedikit pula yang berlatar belakang keluarga dengan ekonomi biasa-biasa saja. Tak hanya itu, ada juga yang sebelum menjadi selebritis punya profesi yang dianggap banyak kalangan sebagai pekerjaan unik bahkan sepele.

Namun dengan kegigihan para selebritis tersebut, mereka bisa terkenal dan makmur seperti sekarang. Berikut 7 seleb Hollywood yang pernah punya pekerjaan unik sebelum terkenal yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/8/2019).

2 of 8

1. Mariah Carey

Mariah Carey
Mariah Carey saat menghadiri American Music Awards 2018, 9 Oktober 2018, di Los Angeles, California. (VALERIE MACON / AFP/Asnida Riani)

Siapa yang tak kenal penyanyi papan atas, Mariah Carey? Mariah Caey dikenal sebagai penyanyi yang memiliki suara tinggi yang khas. Ternyata sebelum menjadi seorang Diva, ia punya perkerjaan yang cukup unik. Sebelum terkenal, Mariah Carey dikethaui punya banyak pekerjaan, salah satunya adalah sebagai pengecek topi.

3 of 8

2. Orlando Bloom

Orlando Bloom
Orlando Bloom (AP Photo)

Aktor yang kharismatik ini ternyata juga punya pernah pekerjaan yang unik dan aneh sebelum dirinya menjadi sosok terkenal seperti sekarang. Pada usia 13 tahun, Orlando Bloom pernah jadi seorang clay trapper, tugasnya adalah mengisi dan menerbangkan target untuk ditembak para penembak.

4 of 8

3. Johnny Depp

Johnny Depp
Johnny Depp ingin fokus dengan karier beraktingnya, bermain di film diadaptasi dari karya J.K Rowling (AP Photo)

Johnny Depp terkenal memang punya pesona fisik yang bisa mempersuasi orang. Sebelum terkenal ia pernah bekerja sebagai salesman telemarketer di sebuah perusahaan pulpen, saat itu Johnny Deep hanya bisa menggunakan suaranya. Jika ia tak bertemu Nicholas Cage yang mendesaknya untuk ikut audisi jadi aktor, mungkin hingga hari ini Johnny Depp masih berjualan pulpen.

5 of 8

4. Megan Fox

Megan Fox
Megan Fox (AP Photo)

Siapa yang tak kenal aktris dan model terkenal yang memulai debut tahun 2001, Megan Fox? Sebelum terkenal, ternyata awalnya Megan adalah seorang penjual smoothies. Bahkan Megan Fox harus rela memakai kostum pisang agar smoothies yang dijualnya laku.

6 of 8

5. Tom Cruise

[Bintang] Tom Cruise
Menjadi seorang aktor memang harus rela melakukan apapun demi keberhasilannya dalam berakting. Seperti yang dilakukan Tom Cruise yang sudah membintangi banyak judul film selama perjalanan kariernya. (AFP/Angela Weis)

Tom Cruise adalah seorang aktor dan produser film asal Amerika Serikat yang dinominasikan dalam Academy Award, dan pernah memenangkan tiga kali penghargaan Golden Globe Award. Aktor 'Misson Impossible' Tom Cruise ini ternyata pernah bekerja sebagai pembawa koper di hotel, alias bell boy, sebelum ia terkenal.

7 of 8

6. Taylor Swift

Taylor Swift Pamer Paha Mulus di Billboard Music Awards 2018
Penyanyi Taylor Swift berpose saat tiba menghadiri Billboard Music Awards di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas (20/5).Taylor Swift tampil cantik dengan gaun Versace warna merah muda dengan belahan paha tinggi. (AP Photo/Jordan Strauss)

Siapa yang enggak kenal Taylor Swift? Lagu apapun yang Taylor Swift keluarkan pasti selalu booming dan menarik perhatian seluruh pencinta lagu pop dunia. Namun tahu enggak, sebelum menjadi penyanyi dan penulis lagu, Taylor Swift bekerja di perkebunan pohon Natal milik keluarganya.

Taylor Swift pernah bekerja sebagai pengamat pohon-pohon Natal. Kalau ada belalang sembah yang ingin menetaskan telurnya, Taylor Swift harus membasminya biar pohon tersebut bisa bertumbuh dan menjadi indah pada Hari Natal.

8 of 8

7. Meghan Markle

[Bintang] Meghan Markle
Meghan Markle kini miliki masalah dalam menaruh kepercayaan pada orang-orang terdekatnya. (DOMINIC LIPINSKI / POOL / AFP)

Sebelum jadi anggota keluarga besar Inggris dan aktris, ternyata Meghan Markle pernah jadi seorang kaligrafer untuk acara-acara penting, seperti pernikahan. Bahkan Meghan Markle pernah menulis undangan pernikahan untuk Robin Thicke dan Paula Patton di tahun 2005. Meghan Markle juga membuka kelas pelatihan kaligrafi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by