Demi Belikan Kado Branded Teman, Wanita Ini Rela Makan Mi Instan Sebulan

Oleh Loudia Mahartika pada 20 Agu 2019, 11:20 WIB
Demi Belikan Kado Branded Teman, Wanita Ini Rela Makan Mi Instan Sebulan

Liputan6.com, Jakarta Hari ulang tahun tentunya menjadi momen yang sangat ditunggu dan menjadi momen yang mengingatkan bahwa usia semakin bertambah. Bagi sebagian orang, ketika hari ulang tahun tiba tak jarang untuk menggelar perayaan guna memperingati hari kelahirannya.

Perayaan ulang tahun bisa dengan berbagai cara. Ada yang sekadar mengucap rasa syukur dan dihadiri keluarga saja, ada pula yang merayakannya dengan pesta dan mengundang sanak saudara hingga teman-teman untuk hadir di pesta tersebut.

Saat menghadiri pesta ulang tahun tentu tak lengkap rasanya jika tak membawa kado bagi yang sedang berulang tahun. Kado menjadi sebuah simbol ucapan selamat bagi yang merayakan. Sebenarnya tak ada spesifikasi kado apa yang cocok untuk diberikan, namun seorang wanita di Malaysia ini rela memberikan kado keluaran brand terkenal meski harus makan mi instan selama sebulan.

Wanita ini rela tak makan apapun selain mi instan demi memberikan kado ke temannya dengan barang branded. Pasalnya perayaan ulang tahun temannya tersebut digelar secara mewah dan teman-teman lainnya memberikan kado-kado yang mahal. Namun sayangnya, setelah ia rela hanya makan mi instan saja, perlakuan tak mengenakkan ia terima dari temannya yang sedang berulang tahun tersebut. Kisahnya pun viral setelah ia tulis di media sosial.

2 of 3

Temannya Berulang Tahun ke-21

Demi Belikan Kado Branded Teman, Wanita Ini Rela Makan Mi Instan Sebulan
Makan mi instan sebulan demi beli kado branded untuk temannya. (Sumber: World of Buzz)

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Selasa (20/8/2019) seorang wanita yang tak menyebutkan identitas dirinya tersebut menuliskan kisah mirisnya di laman sebuah web pada 16 Agustus 2019 lalu. 

Kala itu, ia mendapatkan undangan dari temannya di kampung halamannya yang akan menggelar pesta ulang tahunnya ke-21. Pesta ulang tahun itu digelar dengan mewah lantaran merayakan usia 21 tahun dianggap sama seperti ketika merayakan ulang tahun ke-17. Pesta itu mengundang semua temannya termasuk dirinya. 

Wanita ini pun berniat memberikan kado dengan brand terkenal karena ia ingin menghormati temannya yang sudah menggelar pesta dengan mewah. Bahkan ia rela makan mi instan selama sebulan demi mengumpulkan uang untuk membeli kado branded tersebut. Ia juga membeli tiket bus untuk bisa pergi kesana. 

3 of 3

Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan

Demi Belikan Kado Branded Teman, Wanita Ini Rela Makan Mi Instan Sebulan
Ilustrasi ulang tahun (ist)

Berada di lokasi yang cukup jauh dari rumah temannya di kampung halamannya, ia pun datang terlambat ketika menghadiri pesta ulang tahun tersebut. Bukannya mendapatkan sambutan, ia justru dikritik oleh temannya itu. Ditambah lagi ia hanya memiliki waktu dua jam sebelum harus kembali ke kampusnya untuk mengikuti ujian.

Wanita itu merasa sakit hati setelah dikritik temannya karena terlambat datang padahal ia telah melakukan yang terbaik yang ia bisa bahkan rela sampai hanya makan mi intan selama sebulan serta harus kembali lagi karena ada ujian. 

Awalnya ia tak memikirkan perkataan temannya itu. Namun ia tak bisa menahannya dan merasa sakit hati ketika wanita yang tak menyebutkan identitasnya ini berulang tahun ke-21. Ia berharap mendapatkan ucapan selamat dari temannya yang ia beri kado branded itu, namun sayangnya tidak.

"Aku melihat banyak orang mengucapkan harapan dan selamat padamu, jadi jika aku mengucapkannya juga padamu maka itu tidak akan istimewa," ucap temannya itu yang ia tulis di web tersebut. 

Ia bahkan tak habis pikir karena apa yang ia lakukan sebelumnya hingga rela menabung dan makan mi instan selama sebulan justru mendapatkan balasan yang tak menyenangkan meski ia tak mengharapkan kado yang sama. Ia hanya mendapatkan ucapan selamat, namun hal itu tak pernah terucap dari temannya itu.

Lanjutkan Membaca ↓