5 Fakta Terbaru Song Hye Kyo Usai Cerai, Jadi Lebih Aktif Sosial Media

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 16 Agu 2019, 18:40 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 17:09 WIB
Song Hye Kyo

Liputan6.com, Jakarta Berita perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo beberapa waktu lalu sukses mengejutkan banyak pihak. Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang terjalin selama 1 tahun 8 bulan kini telah resmi berakhir. 

Pasangan yang dijuluki Song Song Couple ini resmi bercerai pada Senin (22/7/2019) seperti yang Liputan6.com lansir dari All Kpop, Jumat (16/8/2019).

Pengadilan Keluarga Seoul, Korea Selatan, memutuskan perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini pada pagi hari, tepatnya pukul 10.00 waktu setempat. Keputusan cerai Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ditetapkan melalui sebuah pertemuan tertutup.

Sebelumnya, Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo pada 26 Juni 2019 lalu. Padahal, pernikahan pasangan artis Korea Selatan ini sempat membuat banyak pihak heboh.

Di dunia maya sempat dihujani rasa penasaran dari para penggemar. Mereka tak menyangka keduanya harus mengakhiri rumah tangga secara singkat. Usai bercerai, Song Joong Ki memutuskan untuk menenangkan diri dari aktivitasnya di dunia hiburan. Sedang Song Hye Kyo nampak lebih kuat menjalani aktivitasnya walapun berat.

Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tentu telah membawa dampak bagi kehidupan keduanya. Berikut 5 fakta terbaru Song Hye Kyo setelah bercerai yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/8/2019).

2 of 6

1. Tetap Aktif Menjalani Aktivitasnya Sebagai Publik Figur.

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo (sumber: weibo/sulwhasoo)

Song Hye Kyo menghadiri acara promosi untuk brand produk kecantikan Korea, Sulwhasoo, di China. Foto tersebut dirilis oleh Harper's Bazaar Hong Kong di instagram pada Sabtu (6/7/2019). Hadirnya Song Hye Kyo dalam acara tersebut adalah penampilan perdananya di public pacsa digugat cerai.

Terkait kemunculannya, perwakilan Song Hye Kyo menjelaskan jika sang aktris tak ingin urusan pribadinya menganggu profesionalitas kerja. Sepanjang acara Hye Kyo terlihat tegar dan penuh senyuman, nampaknya mata dari aktris 37 tahun ini tidak bisa berbohong. Song Hye Kyo terlihat sembam di acara perdananya usai gugatan cerai.

3 of 6

2. Tetap Aktif Menjadi Brand Ambassador

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo. (dok.Instagram @chaumetofficial/https://www.instagram.com/p/Bz5m2RWCeLr/Henry

Setelah Hainan, China, Song Hye Kyo diketahui menuju Monako untuk event Chaumet pada Kamis (11/7/2019). Chaumet adalah brand perhiasan di mana Song Hye Kyo menjadi telah didapuk sebagai brand ambassador-nya. Nampaknya Song Hye Kyo masih aktif menjalani beberapa kesibukan, daripada vakum dan bersembunyi.

Selama acara, Song Hye Kyo hadir dengan dress warna navy dan gaun putih tanpa lengan. Dengan rambut panjang berombak, seperti biasa 37 tahun ini sangat mempesona.

Dalam acara Chaumet, Song Hye Kyo mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa turut hadir sebagai Duta Asia. Dibanding dengan penampilan perdananya dengan wajah sendu, kali ini Song Hye Kyo tampak terlihat ceria.

4 of 6

3. Menghapus Foto Song Joong Ki di Media Sosial

[Bintang] Soong Jong Ki
Chemistry yang di bangun oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam drama drama Descendants of the Sun terbilang sangat memukau para penikmat drama Korea. (Instagram/Bintang.com)

Song Hye Kyo tampaknya masih berusaha keras menghapus kenangannya bersama Song Joong Ki. Hal ini terbukti dari keputusannya untuk menghapus semua fotonya dengan Song Joong Ki di Instagram pribadinya, setelah perceraian disahkan pada Senin (22/7/2019).

Song Hye Kyo diketahui tak hanya menghapus foto pernikahan, ia juga menghapus beberapa foto saat syuting drama Descendants of the Sun.

5 of 6

4. Jadi Lebih aktif di Media Sosial

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo. (dok.Instagram @kyo1122/https://www.instagram.com/p/ByU74FLl8kp/Henry

Setelah bercerai dengan Song Joong Ki, Song Hye Kyo tampak kembali aktif di Instagram. Hal ini terlihat saat aktris 37 tahun itu menuliskan komentar di postingan Lee Jin member Fin.K.L. Song Hye Kyo terlihat mengomentari memposting foto Lee Jin saat menghabiskan waktunya bersama Lee Hyori di New York.

Sejak perceraiannya dengan Song Joong Ki lalu, Song Hye Kyo memang tampak vakum dari sosial medianya. Bahkan sampai saat ini, Song Hye Kyo belum lagi mengunggah postingan baru di akun Instagram-nya sendiri.

6 of 6

5. Menyumbang Buku

Song Hye Kyo
Mantan istri dari Song Joong Ki ini mengaku bahwa ketika memasuki usia 30 tahun dirinya semakin memperhatikan kesehatan kulit. (Liputan6.com/IG/kyo1122)

Song Hye Kyo ternyata punya cara unik untuk merayakan ulatang tahun kemerdekaan Korea Selatan. Di hari Kemerdekaan Korea, aktris top Song Hye Kyo kembali menunjukkan kedermawanan dan rasa cinta kepada negaranya. Seperti Liputan6.com lansir dari Soompi, Song Hye Kyo pun memberikan sumbangsih besar dalam bidang pendidikan.

Diketahui Song Hye Kyo menyumbangkan 10 ribu buku panduan gerakan kemerdekaan Korea untuk museum di Chongqing, China. Sumbangan ini merupakan kerjasama sang aktris dengan Profesor Seo Kyung Duk dari Sungshin Women's University.

Donasi ini diketahui publik setelah Profesor Seo menjelaskan kalau buku panduannya tersedia dalam bahasa Korea dan China dan bisa diunduh di situs yang akan disediakan tahun ini.

"Ini 17 kalinya Song Hye Kyo dan saya menyumbangkan buku panduan. Saya sangat senang dia memberikan contoh bagaimana bintang Hallyu mewakili negaranya," kata Profesor Seo.

Lanjutkan Membaca ↓