Sukses

7 Seleb Hollywood Ini Punya Pekerjaan Sampingan di Luar Dunia Hiburan

Meski punya materi yang melimpah, para seleb Hollywood punya pekerjaan sampingan. Mulai dari petani hingga chef.

Liputan6.com, Jakarta Profesi sebagai artis memang tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan. Apalagi dunia hiburan Hollywood memang menjanjikan tawaran uang yang sangat melimpah bagi para pelakunya, termasuk para selebriti. Namun tak bisa dipungkiri, eksistensi dunia hiburan memang tidak bisa diprediksi. Hal itu lah yang membuat banyak seleb yang mulai memikirkan investasi masa tuanya.

Meski di dunia hiburan menghasilkan materi yang melimpah, namun bukan berarti para seleb Hollywood ini tidak lagi mencari kerjaan sampingan. Tapi entah karena merasa penghasilannya masih kurang banyak, atau memang berniat menjajal usaha sendiri, sebagian seleb Hollywood ada yang mencoba memulai bisnis sampingan. Bahkan ada yang masih meneruskan pekerjaannya sedari sebelum jadi artis. 

Bahkan ada yang memilih untuk membuat sawah untuk menjadi seorang petani hingga mendirikan sebuah toko furnitur kayu. Berikut 7 seleb Hollywood yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tom Selleck

Tom Selleck dikenal sebagai seorang aktor lawas Amerika Serikat yang juga memiliki karier di bidang militer. Sebelum terjun ke dunia film ia sempat menjabat sebagai Sersan di ketentaraan Amerika.

Di dunia akting, Selleck lebih terkenal di serial TV seperti Magnum PI, The Rockford Files dan Blue Bloods. Di dunia layar lebar juga sempat mengisi suara di film kartun Meet The Robinson tahun 2007.

Saat rehat dari dunia hiburan, Tom Selleck menjalani pekerjaan sampingannya sebagai petani dan pemilik ladang. Selleck memilih mengurus perkebunan alpukatnya. Diperkirakan total aset yang dimilikinya mencapai US$ 45 juta atau setara Rp 636 miliaran.

3 dari 8 halaman

2. Nick Offerman

Selanjutnya ada aktor yang lahir pada 26 Juni 1970 yaitu Nick Offerman. Para pecinta film Hollywood pasti familiar dengan aktor yang satu ini, Offerman pernah membintangi film 22 Jump Street sebagai petugas polisi Hard. Ia juga mengisi suara di film kartun The Lego Movie, Ice Age Collision Course serta Hotel Transylvania.

Di samping profesi utamanya bermain film Nick Offerman ternyata punya pekerjaan sampingan sebagai penjual kayu. Offerman diketahui memiliki sebuah toko yang menjual berbagai macam kebutuhan berbahan dasar kayu. Namanya Offerman Wood Shop. Total harta yang berhasil dikumpulkan oleh Nick sampai saat ini tercatat sekitar US$ 4 juta atau sama dengan Rp 56 miliaran.

4 dari 8 halaman

3. Rihanna

Mungkin sebagaian dari kamu sudah familiar dengan kolaborasi Rihanna dengan Puma. Tak banyak yang tahu Rihanna ternyata juga memiliki perkerjaan sampingan sebagai creative directornya Puma. Sejak tahun 2014 hingga sekarang, penyanyi lagu 'Umbrella' ini dipercaya Puma buat memegang posisi direktur kreatif dan sudah menghasilkan banyak koleksi-koleksi sepatu keren, mulai dari fur slides hingga leather creepers.

5 dari 8 halaman

4. Kylie Jenner

Nama Kylie Jenner selain dikenal sebagai adik tirinya Kim Kardashian, juga terkenal gara-gara bisnis makeup-nya yang mendunia itu, Kylie Cosmetics. Model yang pernah berperan sebagai Cameo di Ocean's 8 ini hingga sekarang masih menjalani pekerjaan sampingannya sebagai pengusaha di bidang makeup line nya.

6 dari 8 halaman

5. Chrissy Teigen

Istri John Legend ini punya pekerjaan sampingan sebagai chef, tapi Chrissy Teigen bukan hanya karena jago masak, model dan juga host ini lulusan sekolah memasak ini, bahkan sudah menerbitkan buku masaknya, berjudul Cravings. Saking populernya buku resep masakan Chrissy Teigen, ia bakalan merilis buku keduanya di 2018.

7 dari 8 halaman

6. Lana Del Rey

Meski sudah sukses sebagai penyanyi dengan beberapa album yang laris serta menciptakan lagu-lagu hits seperti Born To Die dan Blue Jeans, penyanyi dengan nama panggung Lana Del Rey ini tetap meneruskan pekerjaan sampingannya sebagai babysitter. Lana diketahui masih bekerja mengasuh anak-anak seperti sebelum dia terkenal.

8 dari 8 halaman

7. Bella Thorne

Aktris cantik Bella Thorne juga punya pekerjaan sampingan sebagai penulis. Hingga saat ini, aktris Disney ini telah menerbitakan trilogi novel tentang kehidupan young-adult yang relate banget sama anak-anak muda yang beranjak dewasa, yaitu Autumn Falls, Autumn's Kiss, dan Autumn's Wish. Novel-novelnya best seller.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini