Ayah Ini Kenakan Baju Wanita Demi Anaknya, Alasannya Bikin Haru

Oleh Novita Ayuningtyas pada 15 Agu 2019, 13:10 WIB
Ayah Ini Kenakan Baju Wanita Saat  Hari Ibu untuk Anaknya, Alasannya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Kasih sayang orang tua kepada anaknya tentu saja tiada batasnya. Bahkan, para orang tua rela melakukan suatu hal demi kebahagiaan sang anak. Tak hanya berlaku bagi mereka yang masih memiliki kedua orang tua saja. Akan tetapi mereka yang hanya memiliki orang tua tunggal pun akan mendapat kasih sayang yang lebih.

Untuk menghormati orang tua, tak jarang pula di sekolah sang anak terdapat acara khusus untuk lebih mendekatkan hubungan anak dan juga orang tua. Salah satunya saat perayaan hari ibu.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Kamis (15/8/2019) saat perayaan hari ibu terjadi di Thailand, beberapa sekolah memang mengadakan sebuah acara khusus untuk ibu dan para murid mereka. Akan tetapi, tak semua murid beruntung. Dua orang murid kakak beradik ini tak memiliki ibu yang mendampingi mereka dalam acara Hari Ibu di sekolahnya.

Sebagai gantinya, sang ayahlah yang mengisi posisi ibu dalam perayaan Hari Ibu. Bahkan sang ayah pun rela berpenampilan layaknya seorang wanita saat datang ke sekolah anaknya.

2 of 3

Gunakan pakaian wanita lengkap dengan rambut palsu

Ayah Ini Kenakan Baju Wanita Saat  Hari Ibu untuk Anaknya, Alasannya Bikin Haru
Ayah kenakan pakaian wanita (sumber: Worldofbuzz)

Baru-baru ini vral foto yang memperlihatkan seorang ayah yang berpakaian layaknya wanita lengkap dengan rambut palsu. Kejadian tersebut terjadi pada Hari Ibu di Thailand yang jatuh pada tanggal 12 Agustus tiap tahunnya. Sekolah-sekolah di Thailand biasanya mengadakan sebuah perayaan dan upacara untuk memperingati hari tersebut.

Namun pemandangan menarik terjadi di sebuah sekolah dasar di Thailand. Hal ini karena ada seorang pria selaku ayah dari murid sekolah tersebut yang berpakaian menggunakan daster dan juga rambut palsu. Rupanya ayah tersebut memang harus menggantikan posisi ibu dalam kehidupan anaknya yang juga menjadi murid di sekolah tersebut.

Sang ayah yang bernama Chamnuansok memang ingin hadir di acara sekolah anaknya sebagai pengganti ibu mereka. Ia tak ingin jika kedua anaknya yang bernama Name dan Ben-ten merasa kesepian saat murid lainnya didampingi oleh ibu mereka.

3 of 3

Kisahnya bikin haru netizen

Ayah Ini Kenakan Baju Wanita Saat  Hari Ibu untuk Anaknya, Alasannya Bikin Haru
Ayah kenakan pakaian wanita (sumber: Worldofbuzz)

Beberapa hari sebelum perayaan Hari Ibu dilakukan di sekolah anaknya, ia sempat mengunggah status pada akun Facebook pribadinya. Ia menanyakan apakah ada yang memiliki rambut palsu panjang untuk dipinjam.

“Apakah ada yang punya wig yang bisa saya pinjam? Saya harus menjadi seorang ibu untuk anak-anak saya," unggah Chamnuansok pada akun miliknya.

Beruntung pada keesokan hari ia mendapat pinjaman rambut palsu dari tetangganya dan sebuah baju wanita milik neneknya. Ia pun pergi ke sekolah anak-anaknya untuk memberikan kejuatan. Bahkan, ia juga mengunggah foto saat hadir di acara sekolah anaknya pada akun Facebook pribadinya.

Tak sedikit netizen yang merasa terharu akan tindakan dari ayah tersebut. Bahkan para netizen juga memuji usaha yang dilakukan oleh sang ayah untuk membahagiakan sang anaknya.

Lanjutkan Membaca ↓