Selain Zara JKT48, 5 seleb Ini Putuskan Keluar dari Grup yang Besarkan Namanya

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 15 Agu 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 12:00 WIB
Selain Zara JKT48, 5 seleb Ini Putuskan Keluar dari Grup yang Besarkan Namanya
Perbesar
Selain Zara JKT48, 5 seleb Ini Putuskan Keluar dari Grup yang Besarkan Namanya

Liputan6.com, Jakarta Zara JKT48 ini baru saja mengumumkan mengenai keputusannya untuk lulus dari JKT48. Keputusan Zara untuk lulus dari grup yang membesarkan namanya ini pun ia unggah pada akun Instagram pribadinya. Cucu Acil Bimbo ini mengaku ingin lebih fokus pada pendidikan dan juga kariernya saat ini.

Kabar kelulusan gadis asal Bandung ini cukup mengejutkan bagi para penggemar dan warganet, pasalnya gadis 16 tahun ini baru bergabung di JKT48 selama tiga tahun. Nama Zara sendiri juga sedang naik daun lantaran kesuksesannya di dunia perfilman. 

Lulusnya Zara dari JKT48 pun sempat trending di Twitter dengan tagar #TerimakasihZara. Meski banyak yang penggemar yang bersedih akan kabar ini, namun para fans dan sahabatnya di JKT48 mendukung serta mendoakan yang terbaik untuk gadis berwajah manis ini. 

Nyatanya sebelum Zara JKT48, beberapa seleb juga pernah memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya? Nah, siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 seleb Tanah Air yang memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya, Kamis (15/8/2019). 

 

2 dari 6 halaman

1. Nabilah Ayu

Nabilah Ayu ex JKT 48 berpose saat sesi foto bersama tim Kapanlagi. (Kapanlagi/Budi Santoso)
Perbesar
Nabilah Ayu ex JKT 48 berpose saat sesi foto bersama tim Kapanlagi di Studio KLY, Jakarta, Kamis (20/12). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka promo film Mata Batin 2. (Kapanlagi/Budi Santoso)

Berbeda dengan Zara yang mengumumkan kelulusannya, Nabilah Ratna Ayu Azalia atau dikenal dengan nama Nabilah Ayu memilih untuk mengundurkan diri dari grup idol JKT48. 

Kondisi kesehatan dara kelahiran 11 November 1999 itu menjadi alasan utama ia keluar dari grup yang telah membesarkan namanya ini. Bergabung dalam idol grup pada 2 November 2011, Nabilah merupakan generasi pertama dari JKT48. 

Meski sudah mengundurkan diri dari JKT 48 pada 2017 lalu, artis cantik asal Jakarta ini sosoknya hingga kini masih mencuri perhatian publik. Namanya juga masih eksis di dunia hiburan, beberpa kali ia membintangi sejumlah film. Bahkan pada tahun 2019 ini, ia turut bermain peran dalam film horor berjudul Mata Batin 2.

 

3 dari 6 halaman

2. Anisa Rahma

[Bintang] Anisa Rahma
Perbesar
"Sebenarnya aku sudah masuk batas kuliah akhir. Kalau tahun ini aku nggak lulus, aku di-DO. Jadi mau nggak mau harus menyelesaikan tugas akhir," ujar Annisa Rahma di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017). (Adrian Putra/Bintang.com)

Pada awal debutnya pada tahun 2011, Cherrybelle sudah mengambil hati remaja Indonesia karena gaya yang selalu imut.  Salah satu anggota Cherrybelle yang tenar kala itu adalah Anisa Rahma. Memiliki senyum manis yang menawan membuatnya Anisa menjadi member yang paling banyak penggemarnya. 

Namun, di tengah kesuksesannya, Anisa memutuskan untuk hengkang dari grilband yang telah membesarkan namanya pada tahun 2013. Anisa mengaku ingin melanjutkan kembali melanjutkan kuliahnya yang sempat tertunda.

Meski begitu, selepas keluar dari Cherrybelle, tak membuat Anisa menghilang begitu saja. Dia tetap tampil di layar kaca bermain sinetron, FTV, film. Tak hanya itu, ia juga mengubah tampilannya, Anisa kini tampil anggun dengan hijab yang dikenakannya. 

 

4 dari 6 halaman

3. Morgan Oey

[Fimela] Morgan Oey
Perbesar
(Adrian Putra/Fimela.com)

Enggak kalah tenar dari Cherrybelle, Sm*sh disebut-sebut sebagai boyband paling terkenal di Indonesia. Beranggotakan 7 orang yaitu Rafael, Rangga, Bisma, Dicky, Reza, Morgan dan Ilham, boyband ini pernah tenar pada masnya. 

Namun, pada tahun 2013 tiba-tiba Morgan  memilih untuk mundur dari boyband yang melejit lewat single 'I Heart You' ini.  Morgan resmi mundur dari SMASH pada 25 September 2013. Sebelumnya Morgan memang sudah tak terlihat lagi kala SMASH tampil, ia bahkan sudah wakum selama tiga bulan. 

Kabar keluarnya Morgan kala itu membuat para fansnya kaget, bukan hanya fans yang kaget, tapi juga para personel lainnya. Kini, sosok Morgan masih eksis di dunia peran, sejumlah film ia sudah perankan. 

5 dari 6 halaman

4. Bastian Steel

[Fimela] Bastian Steel
Perbesar
Bastian Steel

Sama seperti Morgan, Bastian juga memutuskan untuk keluar dari Coboy Junior dikala Coboy Junior sedang meroket.

Para Comate, sebutan fans Coboy Junior, banyak yang menyayangkan keputusan Bastian keluar dari boyband cilik tersebut. Kepergian Bastian lantaran cowok berambut keriting ini ingin mewujudkan mimpi-mimpinya.

Kabar hengkangnya Bastian pernah disinyalir lantaran adanya konflik dengan personel lainnya, namun Bastian membantah hal tersebut. Kini, boyband cilik ini sudah menyatakan bubar dan menghentikan aktivitasnya di dunia musik Tanah Air. Meski begitu, baik Bastian dan anggota Coboy Junior lainnya masih menjalin komunikasi yang baik. 

6 dari 6 halaman

5. Ochi Rosdiana

Selain Zara JKT48, 5 seleb Ini Putuskan Keluar dari Grup yang Besarkan Namanya
Perbesar
Selain Zara JKT48, 5 seleb Ini Putuskan Keluar dari Grup yang Besarkan Namanya

Banyak yang belum tahu, jika sosok Neneng Rosdiana atau lebih dikenal dengan Ochi Rosdiana sempat menjadi anggota generasi pertama vokal grup JKT48 bersama Nabilah JKT48. 

Cewek cantik kelahiran 1999  memilih keluar dari JKT48 dan fokus untuk merambah dunia akting pada tahun 2012 lalu. usai mundur dari JKT48, wajahnya mulai menghiasi layar kaca dalam beberapa sinetron dan FTV. Hingga kini Ochi masih bermain di sinetron Orang Ketiga bersama Naysila Mirdad dan Rionaldo Stokhorst. 

Lanjutkan Membaca ↓