Cara Menumbuhkan Brewok Secara Alami yang Mudah Dipraktikkan

Oleh Husnul Abdi pada 14 Agu 2019, 14:40 WIB
Cara Menumbuhkan Brewok Secara Alami

Liputan6.com, Jakarta Cara menumbuhkan brewok secara alami tentunya dibutuhkan oleh pria. Apalagi sekarang ini, brewok sedang sangat digandrungi oleh dan menjadi suatu hal yang diinginkan banyak pria. Banyak yang menganggap memiliki brewok membuat seorang pria terlihat lebih laki.

Untuk menempuh cara menumbuhkan brewok secara alami, tentu kamu harus merangsang pertumbuhan bulu-bulu wajah tersebut dari dalam. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memperhatikan nutrisi apa yang kamu makan sehari-hari.

Cara menumbuhkan brewok secara alami dapat menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah. Kamu bisa mengonsumsi beberapa makanan atau mengaplikasikan bahan alami untuk menumbuhkan brewok.

Berikut Liputan6.com rangku dari berbagai sumber, Rabu (14/8/2019) tentang cara menumbuhkan brewok secara alami. 

2 of 6

Cara menumbuhkan brewok secara alami dengan konsumsi beberapa makanan

Telur
Ilustrasi telur/copyright shutterstock

Cara menumbuhkan brewok secara alami yang pertama adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan. Berikut makanan yang harusk kamu konsumsi untuk menumbuhkan brewok:

Telur

Telur tentunya merupakan bahan yang wajib ada di rumah. Apalagi telur bisa digunakan untuk berbagai macam olahan. Salah satu cara menumbuhkan brewok secara alami adalah dengan mengonsumsi telur. Hal ini juga berkaitan dengan kandungan biotin pada telur yang dapat membantu menumbuhkan brewok pada wajah.

Hati Sapi

Makan selanjutnya adalah hati sapi. Hati sapi kaya akan protein, vitamin A, dan vitamin B kompleks yang melibatkan B2, B12, biotin, dan asam folat. Tidak hanya itu, hati juga banyak emngandung mineral zat besi dan zinc. Maka tidak heran kombinasi semua nutrisi yang dikandung hati sapi ini bisa membantu menumbuhkan brewok.

3 of 6

Sarden dan Biji-bijian

Sarden
Sarden /copyright: shutterstock

Sarden

Makanan pertama yang harus kamu konsumsi sebagai cara menumbuhkan brewok secara alami adalah sarden. Ikan sarden tentunya mduah kamu temui dalam kehidupan sehari-hari karena juga tersedia dikemas dalam kaleng. Sarden kaya akan kandungan protein yang bagus untuk menumbuhkan brewok.

Biji-bijian

Biji-bijian yang mengandung zat besi, silica, dan zat seng merupakan salah satu bahan alami yang menjadi cara menumbuhkan brewok secara alami. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi oat atau nasi merah sebagai cara menumbuhkan brewok serta rambut agar tumbuh lebat.

4 of 6

Cara menumbuhkan brewok dengan diaplikasikan ke wajah

Lidah Buaya
Ilustrasi lidah buaya/copyright shutterstock

Cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya

Cara menumbuhkan brewok secara alami dengan lidah buaya adalah salah satu metode menumbuhkan brewok yang paling mudah dan cepat. Begini langkah-langkah cara menumbuhkan brewok secara alami dengan lidah buaya:

- Siapkan daun lidah buaya, lalu potong bagian tengahnya menggunakan pisau. Nanti akan terlihat bagian dalam yang berbentuk seperti jeli berlendir

- Ambil bagian dalam, terutama bagian lendir, dari lidah buaya tersebut

- Lalu oleskan secara merata pada bagian wajah yang ingin ditumbuhi jambang

- Diamkan sampai lendir terasa mengering. Proses ini bisa memakan waktu paling tidak satu jam, hingga 2 jam

- Jika sudah didiamkan hingga mengering dan ditunggu hingga 2 jam, bersihkan dengan air bersihkan

- Lakukan secara rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal

5 of 6

Cara menumbuhkan brewok dengan Kemiri

Minyak Kemiri
Ilustrasi minyak kemiri. (Sumber foto: Boldsky.com)

Kemiri tentunya sudah tidak asing lagi sebagai bahan alami penumbuh rambut. Kemiri sudah terbukti mampu menumbuhkan dan menebalkan rambut pada bayi maupun orang dewasa. Ternyata, kemiri juga dapat menjadai salah satu cara menumbuhkan brewok secara alami.

Namun dalam hal ini, tentunya kamu harus mengekstrak biji kemiri ersebut menjadi minyak kemiri terlebih dahulu. Kamu bisa membeli minyak kemiri di toko agar lebih mudahnya. Pastikan kamu membeli minyak kemiri asli. Berikut langkah-langkahnya:

- Bersihkan wajah dengan facial wash

- Aplikasikan minyak kemiri di titik wajah yang ingin ditumbuhi jambang

- Pijat dengan perlahan hingga minyak meresap

- Diamkan hingga 30 menit

- Bilas wajah dengan facial wash untuk melunturkan sisa-sisa minyak

6 of 6

Cara menumbuhkan brewok dengan mentega

Mentega
Ilustrasi Foto Mentega (iStockphoto)

Akhir-akhir ini cara menumbuhkan brewok secara alami dengan menggunakan mentega banyak dilakukan. Banyak yang bilang hal ini dikarenakan mentega merupakan produk olahan susu yang memiliki kandungan protein.

Protein merupakan nutrisi sangat penting untuk pertumbuhan rambuh serta bulu yang sehat. Berikut langkah-langkah dan cara menumbuhkan brewok secara alami dengan mentega yang cukup mudah dipraktikkan:

- Cuci wajah dengan facial wash atau sabun muka yang biasa dipakai

- Ketika wajah kamu telah bersih, oleskan mentega di titik wajah yang diinginkan untuk tumbuh brewok

- Diamkan mentega paling tidak 30 menit

- Bersihkan atau bilas wajah dengan facial wash hingga lemak mentega luntur

- Keringkan wajah

Begitulah cara menumbuhkan brewok dengan mentega yang bisa diterapkan. Cara menumbuhkan brewok dengan mentega ini juga bisa diaplikasikan sebelum tidur. Jadi setelah kamu melakukan rutinitas cuci muka sebelum tidur, oleskan mentega secara tipis saja di wajah, lalu diamkan hingga bangun. Selanjutnya, kamu tinggal membilas wajah saat mandi di pagi harinya.

Lanjutkan Membaca ↓