8 Seleb yang Tahun Ini Rayakan Momen 17 Agustus di Penjara

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 14 Agu 2019, 14:30 WIB
6 Seleb yang Terpaksa Tahun Ini Rayakan Momen 17 Agustus di Penjara

Liputan6.com, Jakarta Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan selalu berlangsung meriah setiap tahunnya. Apalagi sebentar lagi Republik Indonesia akan merayakan HUT ke-74. Perayaan hari yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia tersebut menjadi tanda kebebasan Negara Indonesia dari penjajahan Jepang dan Belanda pada tahun 1945 silam.

Untuk memperingati momen berharga ini, setiap tahunnya warga Indonesia akan merayakan Hari Merdeka dengan penuh kemeriahan dan pesta. Selain itu Hari Merdeka juga identik dengan diadakannya kegiatan seperti lomba khas 17an dan juga bazar sebagai pelengkapnya.

Pastinya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka ikut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Namun ada juga beberapa orang yang tak bisa merayakan momen 17 Agustus bersama orang-orang terdekat. Seperti para seleb yang terpaksa merayakan momen 17 Agustus di penjara.

Berikut 6 seleb yang terpaksa rayakan momen 17 Agustus di penjara yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/8/2019).

2 of 7

1. Jefri Nichol

Aktor Ganteng Jefri Nichol Terjerat Kasus Narkoba
Kabar mengejutkan datang dari artis Jefri Nichol. Aktor ganteng ini diamankan oleh pihak kepolisian karena kasus narkoba. (Liputan6.com/IG/jefrinichol)

Aktor muda, Jefri Nichol terpaksa melewati meriahnya pesta rakyat Indonesia pada 17 Augustus dibalik jeruji besi. Seperti diketahui, Jefri ditangkap polisi pada 22 Juli 2019 lalu atas kasus kepemilikan ganja 6,01 gram yang tersimpan di kulkas di apartemennya.

3 of 7

2. Nunung

Nunung Srimulat
Nunung Srimulat [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sebelum Jefri Nichol, polisi lebih dulu menangkap komedian Nunung di kediamannya di Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019 lalu. Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram. Karena hal itu lah Nunung terpaksa mendekam di penjara dan tak bisa rayakan momen 17 Agustus bersama orang-orang terdekat.

4 of 7

3. Jerry Aurum

[Fimela] Jerry Aurum dan Shakira
(Instagram/jerryaurum)

Jerry Aurum, mantan suami penyanyi Denada kini harus mendekam di penjara setelah dirinya ditangkap atas kepemilikan narkoba pada 25 Juni lalu. Kasus narkoba yang menjeratnya ini sangat disayangkan mengingat sang anak yang tengah berjuang melawan kanker darah. Selain itu ia juga tak bisa merayakan momen 17 Agustus dengan sang anak tercinta.

5 of 7

4. Sandy Tumiwa

[Bintang] Sandy Tumiwa
Sandy Tumiwa. foto: istimewa

Aktor Sandy Tumiwa ditangkap aparat kepolisian dengan seorang rekannya bernama Mikhael Angelio Yandi Langke. Dari hasil penggeledahan, polisi berhasil mengamankan 0,24 gram sabu sisa pakai. Sandy mengaku sudah menggunakan narkotika sejak setahun terakhir.

Mantan suami Tessa Kaunang itu diamankan di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 1 Maret. Sangat disayangkan karena kasus yang menjeratnya Sandy terpaksa rayakan momen HUT ke-74 RI di penjara.

6 of 7

5. Jupiter Fortissimo

[Fimela] Jupiter Fortissimo
Jupiter Fortissimo (Daniel Kampua/Fimela.com)

Jupiter Fortissimo ditangkap atas kepemilikan narkotika jenis sabu. Jupiter ditangkap di daerah Petamburan, Jakarta dan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya. Tersandung kasus narkoba bukan kali pertama bagi artis era 2000-an ini. Ia bahkan baru saja menghirup udara bebas selama 5 bulan sebelum kembali ditangkap pada Senin, 11 Februari lalu. Hal ini tentu membuat Jupiter terpaksa rayaman momen 17 Agustus berkali-kali di penjara.

7 of 7

6. Kasus Ikan Asin (Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar)

Kondisi Terbaru Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar
Kondisi Terbaru Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar (sumber: instagram/@farhatabbasofficial)

Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar telah resmi ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019). Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar menjadi tersangka kasus ikan asin, atas laporan Fairuz A Rafiq. Tiga tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik di media sosial tersebut tahun ini terpaksa merayakan momen special 17 Agustus di balik jeruji besi.

Lanjutkan Membaca ↓